Oknum Polisi Trasaksi Narkoba

PostKota Pontianak.com, Depok-Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Subandi membenarkan, bahwa Briptu Dyn (39) salah satu anggota satuan unit fungsi tahanan dan penitipan (Tahti) Polresta Depok, telah diamankan oleh anggota Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, pada Selasa (10/2/2015) pukul 23.00 wib kemarin.

Transaksi-narkoba (Ilustrasi) “Benar Dyn di tangkap saat sedang melakukan transaksi narkoba dengan petugas yang sedang menyamar di Jalan Komjen M.Yasin (Akses UI), Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok,” ujarnya kepada wartawan Kamis (12/2/2015), di kantornya.

Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan satu tim dibawah pimpinan Unit II Subdit III/KT Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Firman Andreanto, SH, SIK, MSI. Penyamaran dilakukan aparat Dirresnarkoba Polda Metro setelah mendapat informasi dari warga bahwa di lokasi Jalan Akses UI sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu.

“Pelaku ditangkap saat sedang transaksi. Anggota yang menyamar transaksi dengan pelaku, tidak dapat berkutik langsung ditangkap. Dalam saku celana bagian kanan tersangka ditemukan satu plastik klip berisi shabu serta satu unit Blackberry,” tutur Subandi.

Subandi menambahkan, bahwa penyelidikan terhadap target itu sudah dilakukan anggota hampir dua minggu sebelum penangkapan. Semula anggota tidak mengetahui bahwa pelaku adalah anggota juga.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, baru diketahui kalau tersangka adalah anggota yang bertugas di Polresta Depok. Saat ini tersangka telah diserahkan ke Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Faldi/Sudrajat)