Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Bersama Koramil 01 dan Masyarakat Melawi

( Anggota Koramil 01, Nonton bareng Film G 30 SPKI./ foto dok Biro PKP Melawi )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MELAWI ) –  Kodim  1205/Stg dan Koramil  01 Kabupaten Melawi melakukan kegiatan  Nonton Bareng Film G. 30 S/PKI Bersama Masyarakat dan para muda/mudi di Cafe Indobarca,  Rabu ( 20/09/2017). Pertunjukan  film tersebut di mulai pada hari Rabu 20 September  2017 s/d Tanggal 30 September 2017,  pukul. 18.30 Wib hingga selesai.
( Dandim 1205/Stg Letkol Inf, Marsana./ idrus )

” Pemutaran film G 30 S/PKI Ini merupakan hasil kerjasama Kodim dan  Koramil  Jajarannya dengan masyarakat sekitar,” jelas Komandan Kodim 1205/Sintang , Letkol  Inf Marsana kepada “Postkotapontianak.com”.

Letkol  Inf Marsana mengatakan, pemutaran film ini merupakan upaya untuk mengingat kembali sejarah masa lampau Indonesia, terutama terkait tragedi G 30 S/PKI yang menjadi catatan kelam bangsa ini.

” Dengan pemutaran kembali film ini, diharapkan generasi muda bisa mengerti sejarah kelam Indonesia dengan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI,” ucap Dandim.

Pemutaran film tentang pemberontakan PKI itu sendiri akan dilaksanakan berturut-turut sampai tanggal 30 September 2017 di Makodim dan 19 Kantor Koramil jajaran yang berada di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. Tidak hanya anggota TNI saja film ini juga akan ditonton bersama warga masyarakat, pungkas Marsana./ (Idrus/John).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *