New Normal TFG Operasi Penegakan Displin Gugus Tugas Penanganan Covid-19

PKP ! KUKAR – Dalam rangka tatanan kehidupan baru (New Normal), Tactical Floor Game (TFG) operasi penegakkan disiplin gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Kutai kartanegara digelar di hall Kodim 0906/ Tgr, Kamis (4/6/2020) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling yang dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Boney Wahyu, Kasdim 0906 Tgr Mayor Inf.M.Eddi dan pejabat utama (PJU) Polres Kutai Kartanegara serta instansi terkait.

Sebelumnya telah dilaksanakan Apel Gabungan Operasi penegakkan disiplin gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Kutai Kartanegara yang mana sebagai peserta Apel dari Polres Kutai Kartanegara, Kodim 0906 Tgr dan Satpol PP Kutai Kartanegara yang dilanjutkan dengan kegiatan TFG (Tactical Floor Game).

“TFG merupakan teknik dalam suatu permainan yang dimainkan diatas lantai. Skenario TFG ini pelaksanaan Operasi Penegakkan Disiplin ini dilapagan,” jelas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho, dalam sambutannya.

Kegiatan ini digagas oleh Kodim 0906 Tgr yang mana harus kita dukung untuk kebaikan kita bersama, kemudian diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menyamakan persepsi kita bersama.
Dengan TFG (Tactical Floor Game) ini, masing-masing stake holder akan memiliki gambaran keterlibatannya, sehingga satu sama lain bisa saling bersinergi dan satu persepsi cara bertindaknya. “Saya yakin dan percaya dengan langkah konkret yang telah kita bangun membuat masyarakat berpikir bahwa kita telah menyiapkan sebaik mungkin bagaimana tatanan kehidupan yang baru. Bahwa kita bisa mengedukasi dan menghimbau masyarakat kita dan terhindar dari covid 19,” kata AKBP Andrias Susanto Nugroho. (mam).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *