Neno Warisman : Sholat Harus Mampu Perbaiki Diri Dan Masyarakat

Neno Warisman. [Gofur/radarindonesianews.com]
JAKARTA – Neno Warisman, aktris kelahiran Banyuwangi, 21 Juni 1964 yang telah banyak membintangi sinetron dan layar lebar ini kini lebih banyak aktif di kegiatan sosial dan keagamaan. Neno yang ikut bermain dalam Iqro, Petualangan Meraih Bintang ini tampil sebagai pembicara di acara peringatan Isra Miraj yang digelar oleh pengurus Masjid Attaqwa, Jl. Bangka III, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).
Seperrti yang kepada radarindonesianews.com, Neno mengatakan, sholat sangat penting dan memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap penngkatan kualitas seorang muslim. Ditambahkannya, dengan sholat ini kita diharapkan mampu menjadi pribadi yang lebih baik.
Neno menambahkan, salah satu perbuatan buruk adalah membuang sampah sembarangan. Dengan sholat, semestinya kebiasaan tersebut ditinggalkan. Harus ada perubahan. Sampah atau kotoran lanjut aktris pelantun lagu anak-anak, A BA TA Tsa ini termasuk kotoran dari mulut, mata, tangan dan hati.
“Sholat harus bisa mengeluarkan kotoran dan sampah dari mulut, hati dan pikiran kita. Selanjutnya, sholat berkualitas juga mampu meningkatkan kualitas diri dan masyarakat.” Ujar Neno Warisman.
Terkait masih banyak ditemukan kaum muslim yang masih sembarang membuang sampah dan belum meningkat qualitas keimanannya, Neno menyatakan, seharusnya kaum muslim tidak hanya menghafal Al-quran tetapi memahmi dan i’tibar terhadap apa yang dibacanya.
“Karena Quran hanya dihafal tetapi tidak dipahami dan i’tibar terhadap apa yang dibacanya. Dengan paham dan i’tibar itu niscaya perubahan yang lebih berkualitas akan tercapai.” Demikian Neno Warisman saat Isra Mi’raj di Masjid Attaqwa tersebut.[GF]/ (RIN)/PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *