Nasib Apes Pencuri, Digagalkan Petugas Polsek Segedong Sedang Patroli di Pasar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SEGEDONG : MEMPAWAH – – Heboh di pasar, akibat ulah pencurian ditoko sembako yang jadi sasaran, Kamis (27/08/2020), di lokasi Pasar Segedong, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong.

Nasib apes dialami pencuri, berpapasan dengan petugas patroli yang kebetulan melewati area pasar tersebut, dan akhirnya berhasil diringkus ditanham petugas.

WILLY MUNANDAR : DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

DPC PD KAB. MEMPAWAH MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Paur Humas, Ipda Lidwina membenarkan kejadian itu. Lidwina mengungkapkan, pelapor adalah Edy Kurniawan (34) warga Komplek Pasar Segedong, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong. Sementara itu, pelaku pencurian berinisial HS (42) warga Dusun Sungai Soga, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Menurut Lidwina, kejadian itu bermula ketika Edy menjaga Toko Sembako Ramayana di Pasar Segedong. Saat sedang menjaga toko, Edy secara tak sengaja melihat orang tak dikenal keluar dari dalam toko. Edy pun menaruh curiga terhadap gerak-gerik orang yang belakangan diketahui berinisial HS itu.

BACA JUGA

Bedah Rumah Bantuan Kasad Diapresiasi Wakil Bupati Kubu Raya

Pasang Banner : Dukung Program Pemerintah Wajib Masker Guna Cegah Penyebaran Wabah Corona

Tiga Pelaku Spesialis Pembobol Toko Diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka

JALASENASTRI KORCAB XII DAERAH JALASENASTRI KOARMADA I PERINGATI HUT JALASENASTRI KE 74

Bhabinkamtibmas dan Polsubsektor Pulau Lancang Keliling Kampung

Khawatir dengan keberadaan orang tak dikenalnya itu, Edy pun mengecek laci tempat penyimpinan uang di toko tersebut. Benar saja, saat laci dibuka ternyata uang sebesar Rp 2,6 juta raib dari tempatnya. Edy pun berusaha mencari dan mengejar pelaku HS yang baru saja keluar dari toko dan kabur menunggangi sepeda motor Yamaha RX King KB 3024 CR.

Pada saat bersamaan, Edy bertemu dengan petugas Polsek Segedong yang sedang melakukan patroli lingkungan di Komplek Pasar Segedong. Kontan saja, Edy pun menceritakan kejadian yang baru saja dialaminya. Edy dibantu petugas melakukan pengejaran terhadap HS.

BACA JUGA

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita Berhasil di Ringkus Polisi

Polsek Siantan Menggalakan Gerakan Kampanye “SLOGAN 3S” Agar Mencegah Terpapar Virus Corona

Pengejaran pun membuahkan hasil. Petugas berhasil menemukan dan meringkus HS di Komplek Pasar Segedong. Saat ditangkap, petugas turut menemukan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 2,6 juta dan sepeda motor yang digunakan HS untuk melarikan diri. Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolsek Segedong.

“Atas perbuatannya, pelaku HS dijerat dengan pasal 362 ayat (1) KUHP tentang pencurian,” tukas Lidwina./*

GUN/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *