Nasib Apes, Ingin Menikmati Barang Haram Langsung Tangkap Polisi Ditengah Jalan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Kepolisian Resort Mempawah kembali meringkus MY alias Mul (45), Senin (07/09/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Pria yang berdomisili di Kecamatan Sungai Pinyuh itu sempat dikejar dan berhasil dihentikan di Jalan Sungai Purun Kecil. Dari tangan Mul, Polisi mendapati barang bukti narkotika sabu seberat 2,41 gram.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Paur Humas, Ipda Lidwina membenarkan penangkapan tersebut. Lidwina mengatakan, Mul ditangkap atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 2,41 gram. Atas perbuatannya, pria yang berstatus karyawan swasta itu diancam dengan UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Lidwina sampaikan bahwa penangkapan terhadap Mul bermula dari informasi masyarakat. Mul diduga kerap melakukan pembelian narkotika sabu. Berbekal informasi itu, Polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap aktivitas dan gerak-gerik Mul.

Pada Senin (07/09/2020) sekitar pukul 15.20 WIB, Polisi mendapati Mul melintas di Jalan Raya Segedong menuju ke Sungai Pinyuh. Saat itu, Mul menunggangi sepeda motor Honda Vario berwarna hitam KB 6703 BE. Polisi membuntuti dan melakukan pengejaran.

BACA JUGA

Muhktar Papar Pasien Covid 19 Warga Anjungan dan Penangannya Pasien

Ngerih di Depok Penyebaran COVID-19 Semakin Masif, Perlu Penanganan Serius

Bersama Ketua Yayasan Ardya Garini, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ikuti Webinar Wirausaha Mandiri

LANTAMAL XII SAMBUT HUT TNI AL KE 75 DENGAN BAKSOS KESEHATAN DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Polres Kukar Cek Harga Kebutuhan Pokok Dan Himbau Protokol Kesehatan Covid-19

Setibanya di Jalan Raya Purun Kecil, Polisi berhasil mengejar dan menghadang laju sepeda motor Mul. Kemudian, Mul diamankan di sebuah warung untuk dilakukan penggeledahan. Disaksikan Ketua RT setempat, Polisi meminta agar Mul mengeluarkan barang yang ada di dalam saku celana jeans yang dipakainya.

Mul pun mengeluarkan satu bungkusan plastik hitam dan 1 unit handphone dari saku kiri depan. Saat bungkusan itu dibuka, didalamya ada terdapat 1 klip plastik transparan yang didalam nya terdapat lagi 2 klip plastik transparan masing – masing berisikan narkotika jenis sabu yang terbungkus tisu.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Selain narkotika sabu seberat 2,41 gram, kami juga mengamankan barang bukti lain berupa sobekan plastik hitam, tisu, sepeda motor, celana jeans dan handphone milik pelaku Mul,” tukasnya./ GUN/DN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *