Nana Shobarna: Idul Adha 1441 Hijriah, KPU Depok Sembelih Satu Sapi dan Satu Kambing

PKP ! KOTA DEPOK — Kendati situasi masih pandemi Covid-19, bahkan dalam kesibukan melaksanakan tahapan pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, turut melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriah.

“Benar, kegiatan penyembelihan tersebut dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Soleh Firdaus Habibi, dibantu bersama staf Sekretariatnya. Selain itu, disaksikan Komisioner dan Pejabat Struktural Sekretariat KPU Kota Depok.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan bahkan meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu kita cuma menyembelih 1 (satu) ekor kambing. Kami juga bersyukur tahun ini bisa menyembelih 2 (dua) ekor hewan kurban yakni, 1 (satu) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Minggu (2/8/2020), di halaman Kantor KPU Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa hewan kurban yang disembelih tahun ini berupa sapi berasal dari patungan 7 (tujuh) orang yang terdiri dari komisioner, sekretaris dan staf KPU Kota Depok.

“Jadi, hewan kurban kambing berasal dari istri salah seorang komisioner. Untuk selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan ke masyarakat sekitar Kantor KPU Kota Depok,” tutur Nana.

Dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban di kantor ini dilaksanakan baru 2 (dua) tahun belakangan ini. Bahkan juga, kami ingin terus melaksanakan dan berharap selalu ada peningkatan setiap tahunnya.

“Jadi, untuk tahun ini sapi 1 (satu) ekor, mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat bisa menjadi 2 (dua) ekor atau bahkan lebih, dengan harapan semakin banyak masyarakat sekitar kantor yang dapat ikut merasakan perayaan Idul Adha setiap tahunnya,” jelas Nana.

Nana menambahkan, bahwa dengan penyembelihan hewan kurban tahun ini juga diharapkan menjadi penguat do’a dari kami sebagai penyelenggara pilkada tahun ini. Sebab, kami bermunajat kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar memberikan kepada kami perlindungan, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan pilkada 9 Desember yang akan datang.

“Artinya, ini sebagai do’a kami untuk kekuatan, sebagaimana juga dalam sebuah hadits disebutkan ‘addu’aa silahul mu’min’ do’a itu adalah senjatanya orang mu’min. Jadi, setiap momen saya selalu mengajak serta menginstruksikan kepada seluruh badan penyelenggara adhoc PPK/PPS untuk selalu menyelipkan do’a dalam setiap sholatnya untuk kesuksesan perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar Desember mendatang,” imbuhnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *