Musrenbang Di Ketungau Tengah Florensius Ronny Mengungkapkan

www.postkotapontianak.com. SINTANG. Menampung aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny beserta anggota lainnya saat ini gencar blusukan ke setiap Kecamatan, salah satunya ke Kecamatan Ketungau Tengah,  pada 11 Februari 2020
Ronny mengatakan, ada dua jenis penganggaran, yakni yang dianggarkan dengan kebijak-bijakan politik atau biasa disebut pokok-pokok pikiran anggota DPRD. Kedua penganggaran yang memang sudah disusun oleh pimpinan-pimpinan OPD. “Maka kita patut memberikan apresiasi kepada anggota dewan dan pimpinan OPD yang siap hadir dalam Musrenbang di tingkat kecamatan, untuk menampung keinginan masyarakat,”
Dari 391 desa di Kabupaten Sintang Ronny berharap, tahun  ini dari lima usulan minimal satu skala prioritas dapat dianggarkan untuk setiap desa, sehingga pembangunan dapat dirasakan masyarakat desa. “Kita punya target ke depan untuk setiap desa/kelurahan harus sudah memiliki perawat dan bidan. Di setiap desa dan kelurahan yakni dua-duanya harus ada, maka dari itu saya harapkan semua kades/lurah untuk menyampaikan kepada kami kalau belum memiliki tenaga medis baik perawat maupun bidan,” tuturnya.
Namun, Musrenbang di Ketungau Tengah kemarin Ronny mengungkapkan kekecewaannya, lantaran kepala Puskemas tidak hadir. “Kita saja jauh-jauh dari sintang hadir  sementara tuan rumah tidak ada, bagaimana kita bisa mengetahui kondisi tenaga medis dan apa yang bisa kita bantu kalau pimpinannya tidak hadir, undangan sudah disebar jauh hari sebelum kegiatan dilaksanakan seharusnya tidak ada alasan untuk tidak hadir, harapan saya untuk ke depannya hal-hal seperti ini tidak terulang lagi,” ungkapnya akhir, (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *