Muspika Mempawah Timur Operasi Pasar Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Terkait Wilayah Menjadi Status Zona Merah

POSTKOTAPONTIANAK.COM
MEMPAWAH  – Demi pencegahan penyebaran dan antisipasi wabah pandemi covid-19, dimana ada perubahan status wilayah dari situasi siaga menjadi wilayah zona merah pandemi covid-19, Camat Mempawah Timur, Kepala Desa dan Kapolsek melakukan Sosialisasi dan operasi pasar di wilayah hukum Polsek Mempawah Timur Kabupaten Mempawah. Selasa, pagi, (12/05/2020).

Kapolsek Mempawah Timur Ipda Karnita Pujianto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan bersama Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto, Kepala Desa Sungai Bakau Kecil Arifin Budin, Anggota gabungan Polsek Mempawah Timur Brigpol. Andre F dan Brigpol. Hamdan.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini, selasa tanggal 12 Mei 2020 Pukul 09.30 sampai pukul 11.00 Wib, kami turun di pasar sungai bakau kecil, mungkin besok kita lanjutkan kembali di Desa lainnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Mempawah Timur. Sasaran yang dicapai adakah pasar sungai bakau kecil, pertokoan, cafe dan tempat masyarakat atau warga berkumpul. Kami himbauan kepada warga untuk antisipasi dan pencegahan pandemi covid-19 larangan berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi covid-19 dan juga melakukan operasi pasar pada bulan ramadhan agar tidak melonjak naik,” jelas Ipda Karnita Pujianto.

Camat Mempawah Timur Menambahkan, “Kegiatan ini dilakukan adalah untuk menciptakan kondisi masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi saat ini. Apalagi dengan pemberitaan Kecamataan Mempawah Timur sudah termasuk wilayah tanggap darurat bencana pandemi covid-19 atau zona merah. Selain itu kepada para pedagang dihimbau agar harga sembako tidak mencekik sehingga bisa meringankan beban hidup warga, selalu gunakan masker, sediakan alat cuci tangan dan tetap jaga jarak antara pembeli dengan penjual” jelas R. Agus Isnanto.

Kapolsek Mempawah Timur Ipda Karnita Pujianto menyampaikan dengan upaya pencegahan penyebaran wabah pandemi Virus Covid 19, melalui aturan-aturan terhadap warga atau masyarakat serta pelaku usaha pasar di Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah. Berarti kita juga sudah membantu pemerintah dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 ini.

Kapolsek Mempawah Timur Ipda Karnita Pujianto menghimbau kepada pedagang dan Konsumen atau pengunjung di wilayah hukum Polsek Mempawah Timur, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, sediakan alat cuci tangan disetiap warung maupun toko, selalu jaga jarak kepada pembeli atau konsumen guna menghindari pencegahan penyebaran virus covid-19. (De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *