Musisi Papan Atas Band Arwana Suarakan Perdamaian

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(SINTANG)- Sebagai musisi papan atas Arwana yg sudah 20 Tahun mengisi blantika musik tanah air, sampai saat ini masih tetap eksis dan mampu bersaing dengan Band papan atas lainnya.
Ditemui Pimpinan Redaksi www.wartajurnalis.com Masius S Dramer Arwana Yudi Yanis Chaniago misalnya mengatakan saat ini pihaknya sedang melirik Kabupaten Sintang, dikarenakan daerah tersebut dikenal dengan multi etnik, serta pernah menjadi barometer musik di Kalimantan Barat.

Selain itu kata dia, saat ini Arwana sendiri sedang menyuarakan lagu-lagu perdamaian, guna mengangkat kembali kebangkitan budaya dan musisi sintang.

“Terkadang saya melihat masih banyaknya gabungan antar musisi menjadi masalah yang mengakibatkan masih banyaknya musisi Sintang sulit untuk berkembang beserta banyaknya kejadian yang sempat mengguncang persatuan,” ujar dia

Dirinya menilai, lagu bernuansa etnik kini membuat Arwana kerab di sebut Band Kelahiran Kalimantan Barat sebagai salah satu band papan atas yang masih tetap eksis.

“Contohnya lagu kunanti ada unsur alat musim dayak yg dimainkan di lagu tersebut akhirnya sampai terkenal keluar negeri. Dan Musisi itu merupakan perekat perdamaian, eleman bangsa jadikan Sintang pencetus perdamaian. Dalam waktu dekat kita akan buat satu album yang mana melibatkan semua masyarakat Sintang sebagai pesan perdamaian,” pungkasnya

(Viky)

Foto Masius Pimred Wartajurnalis.com Saat Bersama Band Arwana / Istimewa / POSTKOTAPONTIANAK.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *