Mudahkan Akses Bagi Warga, Satgas Pamtas 641 Perbaiki Jembatan

Sanggau, Minggu (15/12/19) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Panga bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti perbaiki jembatan yang rusak karena rapuh di Dusun Panga, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Jembatan tersebut memiliki peran penting bagi warga dalam beraktivitas sehari-hari dan merupakan jalan penghubung ke Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, jembatan tersebut rusak karena sebagian dari kayu sudah rapuh. Dengan kondisi tersebut anggota Satgas Pamtas, Pos Panga bersama warga memperbaiki kembali jembatan dengan memanfaatkan kayu yang ada di sekitar.

Antusias dan semangat warga bersama anggota Pos bahu membahu mengerjakan jembatan, dengan harapan dapat selesai dengan cepat sehingga bisa dilalui kembali oleh warga,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya mengatakan, setelah seharian pengerjaan jembatan tersebut selesai dan warga bisa melaluinya dengan aman.

“Satgas Pamtas selalu siap membantu setiap kesulitan masyarakat,” terang Dansatgas.

Sementara itu warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, yang sudah peduli akan kesulitan kami,” ucapnya.

Selain karya bhakti perbaikan jembatan, bertempat di Desa Berjongkong, Kec. Sajingan, Kab. Sambas, Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Pos Berjongkong juga melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan tempat ibadah.(Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *