Mubeslub DPP TBBR, Upaya Membawa Organisasi Menjadi Lebih Maju

PONTIANAK ( PKP ) – Dewan Pimpinan Pusat Tario Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), Selasa 17/5/2022 melaksanakan Musyawarah Besar Luar Biasa memilih Ketua Umum untuk 5 tahun kedepan.

Kegiatan dibuka Gubernur Kalbar Sutarmidji, Hadir juga dalam kesempatan tersebut Presiden MADN, Ketua DAD Kalbar, mewakili Kapolda, mewakili Pangdam XII/Tpr, Perwakilan BIN, mewakili Kejaksaan Tinggi Kalbar dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Panitia Mubes Timotius, dalam wawancaranya menjelaskan, bahwa Musyawarah Besar dimaksudkan untuk memilih Ketua Umum dan merevisi beberapa pasal AD/ART TBBR.

Mubes diikuti oleh 24 DPC dari 40 DPC yang ada. Hadir juga tiga Dewan Pimpinan Wilayah TBBR.

Timo begitu ia biasa dipanggil berharap, “Dengan terpilihnya ketua umum baru, organisasi bisa berjalan dengan normal setelah beberapa bulan dijabat langsung oleh Panglima Jilah,” Jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut terkait kriteria untuk Ketua Umum, yang pertama harus orang yang mampu menjalankan organisasi, bisa berkomunikasi dengan semua DPC-DPC yang ada, mau/rela berkorban (karena tanpa gajih), dan yang paling penting disetujui oleh Panglima Jilah.

Dalam sambutannya, panglima Jilah menyampaikan bahwa TBBR siap bekerja sama dengan Pemerintah untuk kemajuan Kalbar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyambut baik niat TBBR untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Kalbar, “Saya menyambut baik keinginan TBBR untuk bekerja sama dengan Pemerintah dalam membangun Kalbar, mari kita bersama-sama, saling mendukung.”
Jelas Sutarmidji.(abr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.