Momentum Hari Lahir Pancasila, TNI-Polri dan Pemda Barut Bagikan Beras

PKP ! BARITO UTARA – Sabtu (30/5/20) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kodim 1013/Muara Teweh dan Polres Barito Utara serta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel bersama di lapangan Upacara Mapolres Barito Utara Jln. Kapten P. Tendean, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Dilanjutkan pendistribusian bantuan sosial berupa beras.

Sebelum melaksanakan pemberian bantuan sosial berupa beras, terlebih dahulu digelar apel bersama di lapangan upacara Mapolres Barito Utara. Jum’at kemarin (28/5) apel dipimpin Wakil Bupati Barut Sugianto panala putra, S.H., dengan diikuti oleh jajaran dari Kodim 1013/Mtw, Ton I Ki C Yonif R 631/Atg, Polres Barut, BPBD dan Satpol PP Barut.

Usai apel, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P, menyampaikan, kegiatan pembagian sembako di tujukan kepada masyarakat kurang mampu ini untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya dikatakan juga, dalam situasi saat ini mari kita perkuat kebersamaan dan semangat gotong royong untuk membantu sesama agar saudara-saudara kita yang memang layak mendapat bantuan dapat terlayani dengan baik dalam memenuhi hajat hidup mereka.

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Mari bersama-sama bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

Sedangkan Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., mengatakan, apel bersama ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang dirangkai dengan pendistribusian sembako kepada yang berhak menerima. Kami dari Polri bekerjasama dengan pihak TNI dan Pemkab Barito Utara akan memberikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Beras yang akan dibagikan sebanyak 1.465 Kg kepada 293 KK. Masing-masing KK mendapat 5 Kg yang tersebar di tujuh Kecamatan se Kabupaten Barito Utara,” tandasnya.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan sosial kepada masing perwakilan instansi Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD danSatpol PP untuk disalurkan ke masyarakat. (Pendam XII/Tpr).

IG : postkotapontianak-

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *