Moment HUT TNI, Kapolres Bengkayang Beri Surprise ke Kompi B Yon Zipur 6

 

Polres  Bengkayang

BENGKAYANG – postkotapontianak.com : Moment HUT TNI Ke-77 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022, Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH, Ketua Bhayangkari Ny. Yuda Bayu dan pejabat utama Polres Bengkayang memberikan Surprise kepada personel Kompi B Yonzipur 6 Bengkayang, Rabu (05/10/22).

Surprise yang diberikan oleh Kapolres Bengkayang berupa Nasi Tumpeng dan Kue Ulang Tahun yang diterima langsung oleh Danki Zipur 6/SD Kompi B Lettu Efrizal, Ketua Persit dan personel.

Sebagaimana tradisi Ulang Tahun, Nasi tumpeng langsung diberikan Kapolres Bengkayang kepda Danki Zipur sedangkan Kue Ulang Tahun diberikan oleh Ketua Bhayangkari Bengkayang kepada Ketua Persit.

Setelah melaksanakan pemotongan Nasi Tumpeng, Kapolres Bengkayang dan seluruh anggota menikmati makan siang bersama personel dari Kompi Zipur B.

Di moment HUT TNI Ke-77 ini, Kapolres Bengkayang selamat Ulang Tahun TNI Ke-77 semoga semakin professional, dekat dengan masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam memelihara kamtibmas.

“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI Ke-77, semoga ditahun 2022 ini TNI semakin maju, semakin professional, dekat dengan masyarakat. TNI Adalah Kita. Kami dari jajaran Polres Bengkayang mengucapakan terima kasih atas kerja sama dan dukungannya kepada kami selama ini, sehingga pelaksanaan tugas kami dilapangan dapat berjalan dengan lancar” ucap Kapolres Bengkayang.

Terkait sinergitas TNI dan Polri di Bengkayang, Kapolres Bengkayang mengharapkan sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin dapat dipertahankan.

“Mudah-mudahan sinergi yang sudah kita jalin selama ini dapat kita pertahankan dan dapat kita tingkatkan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun, mudah-mudahan TNI semakin sukses”, harap Kapolres.

Berkaitan dengan Sinergitas TNI-Polri terkait masalah perbatasan, Kapolres Bengkayang menekankan bahwa Polri akan bersinergi dengan instansi terkait terutama rekan-rekan dari TNI.

“Diperbatasan betul, potensi untuk terjadinya suatu pelanggaran atau kejahatan tentu semakin komplek apalagi ditahun ini direncanakan PLBN di Jagoi Babang akan mulai dibuka, hal ini akan meningkatkan arus manusia, arus kendaraan dan kegiatan yang masuk maupun keluar dari Jagoi Babang. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal itu, maka Polres Bengkayang berserta jajarannya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak salah satunya dari rekan-rekan TNI agar sama-sama kita menjaga pertahanan diwilayah perbatasan dan kami dari Polres akan menjaga dibidang keamanan dekat dengan perbatasan itu sendiri”, jelas Kapolres.

Danki Kompi B Yon Zipur 6 Lettu Efrizal mengucapkan terima kasih atas Surprise yang diberikan oleh Kapolres Bengkayang di hari HUT TNI Ke-77.

“Kami keluarga besar Kompi B Yon Zipur 6 mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno atas surprise yang diberikan kepada kami pada saat kegiatan Ulang Tahun TNI yang Ke-77. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres atas kunjungannya kepada kami, mudah-mudahan kami kedepannya dapat bersinergitas lagi dengan Polres Bengkayang khususnya untuk melaksanakan pengamanan di Wilayah Hukum Polres Bengkayang”, kata Lettu Efrizal.

Lettu Efrizal berharapa sinergitas TNI-Polri tambah solid dan ia berkomitmen siap untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bengkayang.

“Harapan kami kedepan sinergitas TNI-Polri tambah solid lagi. Kami Kompi B Yonzipur 6 Satya Digdaya berada di Wilayah Kabupaten Bengkayang siap mengcover, siap operasional untuk mendukung pertahanan dan keamanan khususnya Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar khususnya Polres Bengkayang”, harapnya.

Surprise yang sama juga diberikan oleh Polres Bengkayang kepada Kompi C Yonif 645/Gardatama Yudha, Lanud Harry Hadi Soemantri Sanggau Ledo dan Kodim 1202 Singkawang./ rls/red.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.