Mobil Bodong Masuk Lewat Pelabuhan Dwikora

Mobil tanpa surat menyurat berhasil masuk di Pelabuhan Dwikora POntianak./ IST
Mobil tanpa surat menyurat berhasil masuk di Pelabuhan Dwikora POntianak./ IST

PONTIANAK, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Berawal dari informasi yang dihimpun dari sumber di Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak beberapa waktu lalu sekitar pukul 14.00 Wib, berhasil ditangkap oknum warga Batam yang bernama Juventus, yang mencoba menyelundupakan mobil Hailux warna silver dengan nomor polisi B 9116 CBA.

Dalam pemeriksan Polisi pemilik mobil tersebut hanya mengantongi foto copy STNK. Hal ini membuat anggota Posek Pelabuhan Dwikora curiga dan langsung mengamankan mobil berserta pemiliknya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku kendaraan tersebut akan dibawa ke Jakarta melalui pelabuhan Dwikora Pontianak.

Tersangka mengaku bukan pemilik mobil, melainkan hanya disuruh temannya dengan bayaran sebesar Rp.25 juta.

Menurut tersangka, mobil tersebut di beli dari negara Malaysia dengan harga 4000 ringgit.

Meski begitu, yang namanya pekerjaan melanggar hukum, sepintar-pintarnya penjahat lebih pintar pihak kepolisian.

Dalam hitungan menit berhasil menggagalkan penyeludupan mobil tersebut. Sejauh ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polresta Pontianak guna pengembangan kasus penyeludupan mobil, sekaligus  mengungkap jaringan penyeludup mobil mewah dari negeri jiran ke Indonesia melalui  kota Pontianak.

Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus tersebut kepada tersangka, untuk mengungkap siapa pemilik mobil bodong tersebut. (KLi/AR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *