Milton Minta Masyarakat dan Pemerintah Tidak Alergi dengan Wartawan

Sintang, postkotapontianak.com.  Mantan Bupati Sintang Periode 2005-2015 Drs. Milton Crosby, M.Si, mengatakan peran jurnalistik atau media sangatlah penting bagi perkembangan pembangunan masyarakat apalagi di era masyarakat moderen saat ini.

Sebab peran serta dari Wartawan atau Media adalah merupakan suatu media transparansi yang mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan fungsi kontrol kepada pemerintah agar pemerintah berjalan sesuai dengan koredor yang benar.

“Karena tugas pemerintah adalah menolong masyarakat mewujudkan impian dan harapan masyarakat itu tygas pokom pemerintah dari pusat sampai ke desa,” ujar Milton saat ditemui Wartawan di rumahnya, Kamis (30/10/2020).

BACA JUGA

PENYELESAIAN SECARA ADAT SERTA PERMINTAAN MAAF TERRY IBRAHIM KEPADA PASUKAN MERAH

Sinergitas TNI-POLRI dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Operasi Zebra Kapuas 2020, Unit Lantas Polsek Pontianak Kota Bagikan Brosur Himbauan

Surau Al-Luqman Perumnas IV Gelar Peringatan Maulid Nabi

Lanjut Milton peran serta dari Wartawan atau Media adalah turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencerdaskan sumber daya manusia dan memperomosikan suatu daerah serta membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi seputar pemerintahan, pembangunan dan politik untuk disampaikan kepada masyarakat melalui berita.

Ditegaskan Milton dalam situasi politik menjelang Pilkada saat ini peran Wartawan atau media sangat di butuh agar informasi yang terekspos seimbang dan adil serta menghindari Hoaks yang selama terjadi.

Ia meminta agar masyarakat dan pemerintah tidak alergi terhadap Wartawan. “Ini yang harus diketahui oleh masyarakat dan pemerintah jangan elergi dengan wartawan, jadi harus ditolong mereka ndak ada kendaraan ditolong mereka diberi kendaraan untuk mereka meliput segala kegiatan karena semua masyarakat akan melihat yang baik ditinggalkan yang bagus akan dilanjutkan yang susah sama-sama kita berujuang,” demikian ujar Mantan Bupati Sintang dua periode ini. (Andi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.