Meski PSBB Berakhir, Kodim Palangka Raya Tetap Perketat Arus Kendaraan yang Masuk Wilayah Kota

Palangka Raya, Selasa (26/5/20) – Kodim 1016/Palangka Raya bersama Tim Libas Covid-19 Kota Palangka Raya terus memperketat arus kendaraan yang akan masuk ke wilayah Palangka Raya meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB sudah dinyatakan berakhir.

Personel Kodim 1016/Plk bersama tim gabungan yang terdiri dari personel Polri, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan memperketat arus kendaraan yang keluar masuk kota, terutama mengantisipasi arus mudik pasca lebaran.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, pengecekan dilakukan di Posko Covid-19 Sabangau dan Pahandut Sebrang. Dalam pengecekan, tim tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, serta mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

Setiap pengendara yang akan masuk dan keluar dari Kota Palangka Raya dilakukan pengecekan suhu tubuh serta identitas diri. Hal ini dilakukan guna meminimalisir arus warga yang tidak beralamatkan di Palangka Raya.

“Kita tetap lakukan pengecekan bagi setiap pengendara yang akan masuk ke kota, bahkan kita lebih perketat lagi pengecekannya”, tutur Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

“Kita perlu antisipasi arus mudik pasca lebaran ini, karena sangat rentan dalam penyebaran covid 19, tenaga medis akan mengecek secara detail baik kesehatan pengendara dan alamatnya, apabila di temukan kondisi salah satu pengendara yang kurang sehat nanti akan kita lakukan pengecekan lanjutan,” tambahnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *