Mesjid Raya Mujahidin Pontianak di resmikan Presiden Joko Widodo

PONTIANAK-Kedatangan orang nomor 1 Indonesia itu disambut oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis beserta jajarannya. Selasa (20/01/2015) sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Supadio Kubu Raya.

jokowiSekitar pukul 09.00 WIB,  Jokowi tiba di Mesjid Raya Mujahidin yang akan diresmikannya. Tak lama kemudian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Cornelis.

Kemudian Ketua Panitia Pembangunan Mesjid H. Oesman Sapta Oedang menyampaikan sambutannya. “Mesjid Raya Mujahidin dapat berdiri megah seperti ini berkat perjuangan rakyat Kalbar,” ucapnya.

OSO memuji para donatur, dari seribu rupiah hingga 40 Miliar yang tidak mau disebutkan namannya. Diakhir sambutannya OSO memberikan bingkisan kepada beberapa Jemaah Mesjid yang lanjut Usia.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan tentang bahaya narkoba. Menurut Jokowi Indonesia Darurat Narkoba, karena dalam 1 hari 50 orang yang meninggal karena narkoba.

Jokowi berjanji tidak akan memberikan grasi kepada terpidana kasus narkoba. Presiden ke 7 Indonesia itu minta kepada para ulama untuk menyampaikan kepada jamaahnya agar menjauhi narkoba. Selesai sambutan Jokowi meresmikan Mesjid Raya Mujahidin dengan menandatangani Prasasti. (Dani SAR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *