Merasa Kecewa Jawaban Pj. Kades Sungai Nipah, Warga Sambangi Kantor Dinas Sosial Cari Pembenaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Sejumlah warga Sungai Nipah yang merasa terombang ambing atas penjelasan yang tak jelas dan seolah olah menyesatkan perihal dana bantuan dari pemerintah akhirnya mendatangi Kepala Bidang Sosial Kantor Dinsos PPAPM-Pemdes Kabupaten Mempawah. Selasa (23/06/2020).

Warga Sungai Nipah didampingi oleh saudara Aji yang juga merupakan warga Sungai Nipah, hadir untuk pertanyakan kenapa data yang sudah masuk sehingga dihapus oleh pihak Kantor Desa Sungai Nipah.

“Kami datang kepada Kepala Bidang Sosial, kantor Dinsos PPAPM-Pemdes Kabupaten Mempawah ini untuk pertanyakan sejumlah warga Desa Sungai Nipah yang sudah terdata di DTKS tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” jelas Aji

“Ini kami lakukan karena hasil pertemuan kemarin, bahwa dari pihak Kantor Desa Sungai Nipah sendiri katakan, penghapusan nama warga tersebut dilakukan oleh Kabid Sosial kantor Dinsos PPAPM-Pemdes Kabupaten Mempawah,” jelas Aji

Perseteruan ini terjadi sebelumnya di Kantor Desa Sungai Nipah, dikarena warga masyarakat mendapatkan informasi yang berbelit-belit sehingga tidak ada kepastian dan menyesatkan warga. Setelah mendapatkan informasi akhirnya kami menghubungi pihak Pj. Kantor Desa Sunga Nipah, dan jawaban yang diterima pun sama saat pertemuan.

“Kami cuma pertanyakan kenapa yang terdata dalam DTKS tapi hingga sekarang tak kunjung tiba menerima bantuan dari pemerintah, walaupun jawaban yang diterima pahit, tapi jika sesuai dengan aturan yang berlaku, kami tetap akan terima,” jelas Aji

“Sekarang kami sudah berada di Kabid Sosial, Dinsos PPAPM-Pemdes Kabupaten, secara jelas dan gamblang dijabarkan oleh kepala bidang, dan unek unek yang kami pendam sudah dijawab dan ada solusi oleh pihak dinas,” jelas Aji.

“Sesuai usai percapakan via telpon dengan Pj. Kades Sungai Nipah, besok kami diundang dalam pertemuan desa, walaupun dalam percakapan tadi Pj. Kades serahkan dengan yang Validasi data Desa Sungai Nipah, tapi kami tetap merasa kecewa dengan Pj. Kades Sungai Nipah,” jelas Aji.

Lanjutnya, kekecewaan pihak warga terlihat dari raut muka kepada pihak Pj. Kades Sungai Nipah yang mendatangi Kantor Dinas, hal ini karena warga dijadikan bola yang dilempar sana dan sini, oleh Pj. Kades Sungai Nipah dan yang lainnya karena tidak bisa memberikan jawaban memuaskan sehingga kami harus mencari kebenaran sendiri dengan mendatangi kantor Dinas.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *