Menurut Mainar Hari Kartini Pada Tahun Ini Menjadi Momentum Bagi Perempuan

SINTANG www.postkotapontianak.com- Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini yang merupakan hari bangkitnya emansipasi perempuan. Seperti halnya ditengah virus Corona atau Covid-19 ini, kaum perempuan turut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.
“Saya mengucapkan selamat hari Kartini di seluruh indonesia, terutama kaum perempuan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19 yang terjadi di indonesia,”kata anggota DPRD Sintang Mainar Puspa Sari, Selasa (21/4/2020).
Menurut Mainar hari Kartini pada tahun ini menjadi momentum bagi perempuan untuk lebih berperan dalam keluarga serta penanggulangan dan pencegahan virus Corona.
“Diperingati hari Kartini ini hendaknya semua wanita khususnya di Kabupaten Sintang dapat saling menguatkan dan gotong royong meski dalam situasi pandemi saat ini,”jelasnya.
Dalam konteks pandemi Covid-19 saat ini, Srikandi partai Demokrat ini mengatakan peran perempuan yang bergelut di bidang medis pun harus diapresiasi. Mereka bekerja siang malam menghadapi ancaman Covid-19.
“Di garis depan para tenaga medis dokter, perawat, tenaga kebersihan serta pengurus jenazah Covid -19 memiliki tugas mulia.
Dalam kesempatan tersebut, Mainar juga berharap kepada semua pihak untuk tetap mengikuti anjuran di rumah saja dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid-19.
“Mari mengambil hikmah positif dengan kondisi ini, bisa beribadah bersama di rumah dan pekerjaan rumah diselesaikan secara bersama. Tetap menjaga jarak dan gunakan masker dan selalu cuci tangan pakai sabun, serta ikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid -19 ini,”ungkap nya


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *