Menuju Herd Immunity Percepat Proses Transisi dari Pendemi Covid-19 Menjadi Endemi, di Water Front Pelabuhan Sheng Hie dan Supadio TNI AL Lantamal XII Lakukan Vaksinasi Maritim

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Guna mempercepat Prov. Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi, Unsur TNI/Polri serta Forkopimda Kota dan Provinsi Kalimantan Barat, menggelar serbuan Vaksinasi dibeberapa tempat yang ada di Kota Pontianak, antara lain di Water Front Pelabuhan Sheng Hie dan di Komplek Lanud Supadio. Sabtu (30/10/2021). Meresponi serbuan Vaksinasi ini, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, kembali dengan Sigap, Tanggon dan Trengginas Kebut Vaksinasi Maritim di dua tempat tersebut, agar Prov. Kalimantan Barat segera terbebas dari Covid-19.

Adapun pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Lanud Supadio dimulai pukul 07.00 WIB, yang di Motori oleh Lanud Supadio, sementara pelaksanaan di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, baru dimulai pada sore hari. Hal ini karena tingkat keramaian di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, terjadi pada waktu sore menjelang petang dimana sebagian besar masyarakat Pontianak menikmati indahnya suasana Sun Set di Alur Sungai Kapuas, dan melihat Istana Kadriyah dari kejauhan.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, Panitia Penyelenggara menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer, untuk masing masing tempat, baik yang ada di Water Front Pelabuhan Sheng Hie dan di Komplek Lanud Supadio Kota Pontianak, terhadap masyarakat yang belum menerima Vaksinasi dosis pertama maupun Vaksinasi dosis kedua.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali mengingatkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk pro aktif mendukung Serbuan Vaksinasi bersinergi dengan Vaksinator unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kota / Prov. Kalimantan Barat, sehingga program pemerintah untuk segera dapat memasuki masa transisi dari pandemi menjadi endemi dapat segera terwujud, tentunya memerlukan dukungan semua pihak. “Demikian ungkap Danlantamal XII”.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi./*

(*)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.