Mensos Temui Gadis Bermasker Orange Eks Gafatar

Menteri Sosial Saat Menemui Orang Tua dan Anaknya Yang Hilang Namun Telah Ditemukan./ foto

Reporter : Devi Lahendra

Pontianak ! Postkotapontianak.co — Setibanya di tempat penampungan sementara pengungsi Gafatar di Bekangdam XII Tanjungpura, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa langsung menemui salah seorang anak yang selama 4 bulan dinyatakan hilang dan akhirnya ditemukan oleh orang tuanya dipengungsian Gafatar yang di duga dari rombongan pengungsi Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Tanpa ada penyesalan diraut wajah gadis yang baru berumur 22 tahun itu, dihadapan orang tuannya serta dihadapkan Menteri Sosial RI, dirinya hanya diam sembari menutup wajah dengan menggunakan masker berwarna orange yang merupakan warna kebesaran dari Gafatar.

Terlihat labil sangat jelas terpancar mimik muka gadis yang menggunakan sepatu boot mirip cara petani disaat ingin turun ke sawah. Yang mungkin gaya seperti itu sudah menjadi ciri bagi mereka yang bergabung di Gafatar.

Tak hanya melakukan percakapan dengan gadis yang masih mengenyam bangku kuliah itu, Khofifah juga memberikan tawaran pekerjaan kepadanya, agar bisa lebih baik kedepan. Namun gadis tersebut hanya tersenyum dan sedikit menganggukkan kepala sebagai isyarat dari gadis itu menjawab ucapan sang menteri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *