Mensos Kunjungi Pengunsi Gafatar di Kalbar

 

MensosReporter : Devi Lahendra

Pontianak ! Postkotapontianak.com — Sekitar pukul 16.00 wib Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa bertandang ke Bekangdam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, untuk melihat kondisi para pengungsi Gafatar yang kini ditampung sementara sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing.

Kunjungan Mensos RI yang didampingi oleh Wakil Gubernur Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura langsung melakukan peninjauan ke barak-barak para pengungsian yang hingga kini sudah mencapai pada angka 2.000 orang.

“Kita dari pemerintah terus memberikan bantuan terutama selama merak dimasa penampungan dan nantinya disaat mereka dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, ” ucap Khofifah pada sejumlah wartawan, Jumat (22/1/16).

Sembari melakukan pemantauan langsung, Khofifah juga menyempatkan diri untuk melakukan dialog kebeberapa pengungsi Gafatar yang notabene mengatakan mereka datang ke Kalimantan Barat Bertujuan untuk bertani.

“Yang terpenting selama mereka dipenampungan segala kebutuhan mereka dapat terpenuhi dan untuk pengembaliannya juga nanti sudah dilakukan pendataan, jadi semuanya akan kita atasi melalui koordinasi bersama yang telah dilakukan sampai saat ini, ” tukas Khofifah./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *