Menjangkau Daerah Terisolir Tim Picare/Nakes Kodim 1201/Mph Pakai Speedboat Layani Vaksinasi Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Tim mobile vaksinasi Kodim 1201 Mempawah, menjangkau daerah terisolir di wilayah Koramil 01/Jungkat, Dusun Penepat Kiri, Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (19/12/2021).

Danramil 01/Jungkat Kapten Inf Ari Cahyo mengungkapkan, tim mobile vaksinasi Kodim 1201/Mph menuju ke lokasi menggunakan speedboat milik Kodim dengan jarak tempuh sekitar satu jam untuk sampai di Dusun Penepat Kiri Desa Parit Bugis.

“Tenaga Kesehatan Picare/Nakes, menggunakan speed boat sebagai armada satu-satunya untuk menjangkau daerah-daerah terisolir di wilayah Kodim 1201/Mph yang tidak bisa di lalui dengan kendaraan roda empat,” ucap Danramil.

 

Dandim Mempawah Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Koramil Toho

 

Sementara itu Perwira seksi operasi Kapten Inf Hendro Purnomo sebagai ketua tim mobile vaksinasi Kodim 1201/Mph, juga mengatakan pelayanan vaksinasi yang di lakukan Kodim 1201/Mph, untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Sampai saat ini pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi dengan berbagai upaya untuk menekan penularan virus Covid-19 ini,” ujar Kapten Inf Hendro saat di temui di lokasi vaksinasi.

Ia juga mengatakan, kami bersama tim vaksinasi mobile dari Kodim 1201/Mph akan mendatangi kampung atau desa yang mana masyarakatnya belum mendapatkan vaksinasi.

 

Untuk Perbaikan Jalan di Kayung Utara Pada Tahun 2020 Pemkab Kayung Utara Pernah Dihibahkan APBD ke Pemprov

 

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Mempawah bagi yang belum vaksin silakan mendaftar ke kantor desa atau kecamatan maupun Babinsa yang ada di wilayah masing-masing dan tidak perlu takut dan ragu untuk mengikuti vaksin Covid-19 karena sudah dinyatakan aman dan halal,” tutur Kapten Inf Hendro./*BD.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.