Menjaga Kestabilan Pangan, Koramil Pemuar Bersama Poktan Sumber Rejeki Panen Padi Perdana

POSTKKTAPONTIANAK.COM

Melawi, Selasa (30/6/20) – Berbagai upaya dilakukan jajaran Kodim 1205/Sintang, selain pencegahan Karhutla dan pencegahan penyebaran Covid-19, juga melaksanakan pendampingan kelompok tani. Kali ini Koramil 16/Pemuar melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rejeki dalam rangka panen padi perdana di lahan persawahan seluas 15 Ha di Desa Guhung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi. Senin (29/6)

Pendampingan dilakukan guna meningkatkan produksi pangan di wilayah tersebut. Turut hadir pada panen padi perdana, Bupati Melawi, Panji, S.Sos beserta unsur Forkopimda Kabupaten Melawi dan Muspika Kecamatan Belimbing.

Disela – sela kegiatan juga diberikan bantuan bibit jagung hibrida dan bibit sayuran kepada Koramil 16/Pemuar, Polsek Belimbing dan Kelompok tani Sumber Rejeki yang diserahkan langsung oleh Bupati Melawi, Panji, S. Sos.

Plh Danramil 16/Pemuar Pelda Suki Widodo mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan kepada petani dalam rangka melaksanakan program upaya khusus padi, jagung dan kedelai (Pajale) yang telah digalakkan oleh Pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini.

Lanjutnya mengatakan, sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat atau selalu berada ditengah – tengah masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid – 19 ini, setidaknya dengan adanya panen perdana ini sedikit banyak dapat membantu stok pangan yang ada di wilayah Kabupaten Melawi umumnya dan di Kecamatan Belimbing pada khususnya,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *