Meningkatkan Peran Wayang Dalam Nation And Character Building

Kongres IX Sekretariat Nasional Pewayangan Indonesia ( Sena Wangi )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( JAKARTA ) – Kongres ke IX Dibuka oleh Ketua Umum Drs Suparmin Sunjoyo dan ketua panitia serta jajaran anggota pengurusnya berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 25 – 26 April 2017, bertempat di Gedung Pewayangan Kautaman TMII Jakarta-Timur.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Muhadjir Effendy Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta Perwakilan dari Masing-Masing  Organisasi yang berada di bawah naungan ” Sena Wangi “. Terlihat  kongres yang digelar berjalan lancar, tertib dan Sukses.

Kongres diselenggarakan dengan tujuan untuk menetapkan aturan organisasi dan pemilihan kepengurusan “Sena Wangi” untuk masa bhakti 2017–2022. Penetapan dan menyusun kebijakan program kerja berdasarkan rencana strategi seni pewayangan.

Selain itu Kongres ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi “Sena Wangi” dalam pelestarian dan pengembangan wayang serta memperkuat kordinasi organisasi dan hubungan pewayangan Indonesia dalam mendorong berkembangnya apresiasi masyarakat terhadap seni pewayangan.

Pihak “ Sena Wangi “ menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pemerintah Surakarta, Pimpinan beserta staf Badan Pengelola Gedung Pewayangan Kautamaan TMII, Pepadi Pusat, Yayasan Putro Pendewo, Tri Ardhika, BCA Tbk, PT. Idofood Sukses Makmur Tbk, Bapak Kodradi, SE, Rafif Satria Mulya Putra, PT. Sarana Panca Karya Nusa, Yayasan Kertagama, Nusantara Merdeka News dan Postkotapontianak.com, atas terselenggaranya kegiatan kongres tersebut./*

// Foto : dok Redsus //

( H. Hendro Malvinas )  


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *