Mengikuti Perkembangan Jaman JMSI Kalbar Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan

 

Wartawan
JMSI Gelar Workshop dalam pencegahan berita Hoaks./ foto Muli. ( postkotapontianak.com )

PONTIANAK ( PKP ) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengurua Daerah (Pengda) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Wartawan dalam Mencegah Penyebaran Bertia Hoaks dan Bersifat Provokatif.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Panglima Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (16/06/2022).

Ketua JMSI Pengda Kalbar Edi Suhairul mengatakan bahwa JMSI yang merupakan organisasi konstituen dengan Dewan Pers terus melakukan pengembangan pengetahuan wartawan.

“JMSI sebagai salah satu wadah organisasi konstituen Dewan Pers terus berkomitmen ikut Serta melakukan peningkatan kompetensi wartawan

Semua itu dilakukan dalam hal pencegahan penyebaran berita hoaks dan berita bersifat Profokatif,” ujarnya saat memberikan sambutan pembuka pada acara tersebut.

Oleh karena itu, Edi Suhairul menyebutkan pentingnya bekerja sama dengan berbagai pihak gunanya saling memanfaatkan seperti dengan Diskominfo Kalbar dan Dikrimsus Polda Kalbar.tuturnya

Pada kegiatan tersebut telah menghadirkan dari berbagai Media Online dan cetak Disamping itu juga telah menghadirkan wartawan senior “Bang Ros’ gunanya untuk berbagi ilmu tentang penulisan berita yang tepat sesuai kode etik jurnalistik.

“Disamping itu juga tujuannya agar teman-teman wartawan bisa mendapat tambahan pengetahuan dan bisa membedakan berita yang baik dan benar dan sesuai fakta dan bisa mengedukasi masyarakat,” tutup Edi Suhairul.

Adapun dari pihak Dikominfo Kalbar dihadiri langsung oleh M Feri S, Pranata Komputer Mahir,

Kemudian Rihat Natsir Sialalhi, Dewan Penasehat JMSI KALBAR dan Kompol Asep Mustopa Kamil, S.H., M.H Kanit Subdit Siber Polda Kalbar.Pungkasbya

Tim Liputan
#Muly Post Kota Pontianak #


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.