Mengenal Sosok Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Agung

Mayjen TNI Agung Risdhianto, MDA dan Istri./ DD
Mayjen TNI Agung Risdhianto, MDA dan Istri./ dd
PONTIANAK  ! POSTKOTAPONTIANAK.com – Hari ini Rabu (6/1) Mayjen TNI Agung Risdhianto, MDA secara resmi menjabat sebagai Pangdam XII/TPR menggantikan Mayjen TNI Toto R. Soedjiman yang mendapat tugas baru sebagai Staf Khusus KASAD.
Sertijab dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono di Markas Besar TNI AD.
Pria Kelahiran Klaten Jawa Tengah ini merupakan Alumni Akademi Militer 1985. Selama berkarir di TNI    banyak pengalaman khususnya untuk tugas-tugas operasi seperti Timor-Timur, Yugoslavia, Aceh, Pamtas RI-RDTL dan Guest Speaker Pams, Auset.
Sedangkan untuk penugasan di luar negeri sosok Perwira Tinggi TNI yang satu ini sedikitnya ada  19 negara mulai dari kawasan negara-negara Eropa, Asia dan Timur Tengah termasuk Australia.
Saat ini suami dari Aniek Agung Risdhianto juga tengah mengenyam pendidikan doktoral di Universitas Padjajaran Bandung. Bahkan dirinya juga tercatat sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Adapun Riwayat Jabatan mulai dari Danyonif 125 Kodam I Bukit Barisan, Dandim 0301/PKU, Dandim 0314/INHIL, Kasdam Jaya. Sebelum dilantik sebagai Pangdam dirinya menjabat Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.
Selamat bertugas Panglima semoga senantiasa dikaruniai kekuatan dan kemampuan, kesehatan dan kesuksesan sehingga dapat menjalankan tugas secara baik. BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT!!! semoga./ San/Dins-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *