Mendukung Program Pemerintah New Normal, Polsek Anjungan Lakukan Patroli Kamtibmas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

ANJUNGAN MEMPAWAH – Kepolisian Sektor Kota Anjungan gencar melaksanaan kegiatan Patroli di pasar Anjungan, warga masyarakat, pemukiman penduduk dan Pendatang dari luar wilayah mengantisipasi Covid-19 untuk penerapan pemberlakuan tatanan kehidupan baru (New Normal Life)

Kapolsek Anjungan IPDA. Robert katakan, kegiatan Patroli dilakukan untuk menghimbau kepada warga masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi sebagai upaya yang dilakukan oleh Polsek Anjungan dalam bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Selasa (09/06/2020)

“Sebelum anggota melakukan kegiatan patroli, dilakukan apel terlebih dahulu, dalam pengarahan apel ditegaskan kepada anggota polsek untuk sampaikan kepada masyarakat selalu tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas, hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak mengundang niat jahat seseorang, apabila melihat atau mendapatkan informasi tentang gangguan kamtibmas segera laporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Anjungan,” ucap Kapolsek IPDA. Robert.

Lanjutnya diungkapkan, patroli ini dipimpin oleh Aiptu. Mustaji dibantu Bripka. Deni Fitriadi, ada pun sasaran di pemukiman warga dan tempat rawan terjadi kriminalisasi, selain itu juga menghimbau kepada warga masyarakat Anjungan tentang pencegahan penyebaran covid 19 dan sosialisasi menuju tatanan kehidupan baru (New Normal).

“Kami juga sampaikan kepada anggota yang akan berpatroli untuk menghimbau warga masyarakat Anjungan mengikuti protap kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah, selalu gunakan masker pada saat beraktivitas dan selalu jaga jarak kurang lebih 1.5 meter, agar masyarakat sama-sama menjaga lingkungan agar mengantisipasi wabah Covid 19,” jelas IPDA. Robert.

“Kami harapkan agara warga masyarakat bisa dapat bersinergitas dengan Polsek Anjungan dalam membantu dan mendukung program pemerintah dalam mendata pengunjung yang datang dari luar daerah untuk memantau dan mencegah penyebaran Covid-19 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Anjungan,” harap Kapolsek Anjungan IPDA. Robert. (DeS/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *