Memutus Mata Rantai Covid-19, Satpolair Terus Berikan Himbauan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Sejak di umumkan masuk ke Indonesia 2 Maret 2020 Virus Corona atau Covid-19 semakin hari penularan semakin bertambah, tidak tanggung tanggung penderita covid -19 telah terjangkit sekitar 9096 jiwa tercatat tanggal 27 maret 2020.

Maka penanganan penyebaran virus Corona ini, Pemerintah berupaya memperkecil penyebarannya. Dalam hal ini Kapolri selaku pimpinan tertingi ditubuh Polri memerintahan seluruh personil Polri dari tingkat atas sampai tingkat bawah, khusunya Satpolair Polres Bengkayang diterjunkan untuk menghimbau, mengawasi seluruh kegiatan masyarakat di wilayah pesisir kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Kecamatan Sungai Raya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini.

Dalam hal ini anggota Sat Polair Brigadir Sakalilah, Selasa (28/04/20) melaksanakan himbauan dan penekanan kepada warga Dusun Kuala Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya Kepulauan agar selalu mengutamakan Social Distancing hingga Physical Distancing atau jaga jarak diri minimal 1meter serta mempedomani Maklumat Kapolri dan anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Selain menyampaikan tentang bahaya Virus Corona, Brigadir Sakalilah juga menyampaikan pesan kamtibmas agar warga tidak menyebar berita-berita yang belum tentu benar (hoax) tentang virus corona secara berlebihan karena dapat membuat resah semua lapisan masyarakat.

Secara terpisah Kasat Polair AKP Apep Syamsul Hakim.SIP menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona ini./*

(Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *