Memperingati Maulid Nabi, Personil Polres Kutai Kartanegara Diharapkan Meneladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

KUTAI KARTANEGARA, ( PKP ) – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ruang Catur Prasetya Lantai III Polres Kutai Kartanegara, pada Jum’at (22/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi yang mengambil tema
“Dengan Meneladani Akhlaq dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita Wujudkan Polri Yang PRESISI”, menghadirkan penceramah Ustadz Bapak H. Untung (yang merupakan Ketua IKADI).

Hadir dalam kegiatan maulid, Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Aldy Alfa Faroqi, para pejabat utama Polres Kutai Kartanegara, para perwira staf serta puluhan personil yang beragama Islam.

Kegiatan maulid, diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an yang dilantunkan oleh ustad Syailani, dilanjutkan dengan sambutan Wakapolres mewakili Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dan diakhiri dengan tausiyah dan doa yang di isi oleh penceramah.

Mewakili Kapolres Kutai Kartanegara, Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Aldy Alfa Faroqi menyampaikan bahwa melalui kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, kita dapat meneladani Akhlak dan Kepemimpinannya yang dapat kita Implementasikan dalam Pelaksanaan tugas-tugas Polri dalam melayani Masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presesi.

“Sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri,” tutur Kompol Aldy Alfa Faroqi.

Kompol Aldy juga menyampaikan yang penting bukan bagaimana kita memperingati, tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar anggota Polres Kutai Kartanegara lebih mempedomani sifat nabi dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan pekerjaan sehari-hari,” pungkasnya, pesan Kompol Aldy Alfa Faroqi.

Sementara itu, ustad Untung dalam tausiyahnya mengatakan, ALLAH SWT sengaja mengutus Nabi Muhammad SAW agar kita dapat mencontohnya. Nabi Muhammad SAW adalah rahmat untuk kita semua.

“Untuk itu umat islam diharapkan bisa mencerminkan suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ustad Untung. (Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.