Memperingati Hari Jadi Ke II : IKA ALUMNI SMPN 2 Pontianak, Melakukan Bhakti Sosial & Gerakan Menangkal Penularan Virus Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ! Dalam rangka memperingati Hari Jadinya yang ke II, para Alumni SMP Negeri 2 Pontianak melalui IKA Alumni SMPN 2 Pontianak melakukan BHAKTI SOSIAL & GERAKAN MENANGKAL PENULARAN COVID-19 yakni berupa Pembagian Sembako pada 2 (dua) Pondok Pesantren dan 2 (dua) Panti Sosial yang berada di sekitar kota Pontianak Kalimanatan Barat.

Foto : Gerakan Sosial yang dilakukan Pengurus IKA Alumni SMP 2 Pontianak, saat menyerahkan bantuan.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat pandemi COVID-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat. Namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas. Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebahagian besar mereka yang bekerja disektor informal.

Yang mana penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hadi, Ketua Umum IKA menyatakan “Untuk meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona, kami atas nama IKA Alumi SMPN 2 Pontianak melakukan Aksi Sosial dengan membagikan sembako pada pondok pesantren dan panti asuhan yang berada di sekitar Kota Pontianak,”ujar dia.

lanjut Abdul, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari Jadi Ikatan Alumni yang ke II yang dibentuk pada tanggal 31 Maret 2018”. Selain itu juga kami melakukan Kampanye Penggunaan Masker untuk pencegahan wabah korona bagi masyarakat.

Penggunaan Masker pada saat berada diluar rumah penting sekali. Karena pada saat ini Kalimantan Barat sudah masuk dalam kategori Wilayah Transmisi Lokal untuk penularan WABAH corona. Untuk itu diperlukan langkah bersama untuk mengurangi potensi penularan antar orang. Berkaitan dengan hal tersebut, Abdul Hadi menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah.

Dikarenakan katanya, masker medis persediaanya mulai terbatas, maka gunakanlah masker kain minimal dua lapis. Selanjutnya masker kain yang digunakan tersebut mesti dicuci setiap hari. Jika hal tersebut dilakukan, Insya Allah kita turut dapat menghentikan penularan COVID19.

“ Saya atas nama Pengurus IKA mengucapkan terimakasih kepada para Alumni SMPN 2 Pontianak, yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini. Perlu diketahui, partisipasi ini tidak hanya alumni yang berada di Kalbar, namun juga para alumni yang berada di luar kalbar, seperti para alumni yang berdomisili di Jakarta,” imbuhnya.

Pada Kesempatan yang sama, Sekretaris I IKA Alumni, Israhman mengatakan bahwa “pada saat ini penyebaran COVID-19 sudah pada tingkat yang menghawatirkan. Berkenaan dengan hal tersebut agar wabah ini dapat segera teratasi kami menghimbau agar masyarakat patuh dalam mentaati himbauan pemerintah untuk menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, jika terpaksa ke luar rumah harus menggunakan masker./*

( redPkp )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *