Mempawah Status Daerah Tanggap Darurat Kasus Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah menggelar rapat evaluasi, dengan peningkatan pandemi covid 19 yang semakin bertambah bersama Forkopimda, Gugus Tugas, dan SOPD Pemerintah Kabupaten Mempawah di kantor Bupati Mempawah. Senin (11/05/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., M.H, membahas pandemi covid 19 yang bertambah, sehinggah saat sekarang status daerah covid 19 bisa menjadi berubah.

“ Pada rapat bersama Tim Gugus Tugas dengan Forkopimda dan SOPD dibahas perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Saat ini, tingkatkan status daerah yang tadinya siaga, menjadi tanggap darurat. Karena, saat ini sudah ada kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” ungkap Hj. Erlinas SH.MH.

” Hasil yang didapat bahwa Kabupaten Mempawah belum bisa dikategorikan kedalam zona merah, karena dari 6 pasien positip bukan asli dari orang Kabupaten Mempawah, sedangkan 11 pasien PDP dan 269 pasien ODP sekarang masih menunggu hasil kelanjutan,” ucap Hj. Erlina SH.MH.

“ Rapat hari ini kita sudah ada kesepakatan bersama dengan menyimpulkan bahwa Kabulaten Mempawah belum dikatakan zona merah, karena 6 pasien yang postip bukan terjadi karena secara lokal melainkan dari daerah lain yang masuk di Kabupaten Mempawah,” jelas Hj. Erlina SH., M.H.

” Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Tim Gugus Tugas telah bekerja maksimal, melaksanakan berbagai tindakan dan kegiatan untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 di Kabupaten Mempawah.” ulas Hj. Erlina SH. MH.

“ Tapi akhirnya masih ada juga kasus positif Covid-19. Jadi kita harus mengambil langkah segera mungkin pada penanggulangan dan antisipasi masalah ini demi memutus mata rantai penyebaran pandemi covod 19 di Kabupaten Mempawah,” tegas Hj. Erlina SH. MH.

Adapun langkah yang diambil yaitu, tiap Kecamatan ditunjuk Koordinator dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah. Ini untuk strategis memastikan cara penanganan ditiap Kecamatan agar dilakukan dengan cepat dan maksimal.

“ Setiap Kecamatan ada Koordinator dari Wakil Gugus dan akan dibantu oleh OPD serta Tim Gugus Tugas Kecamatan. Misalnya Wakil Bupati di Sadaniang, Ketua DPRD di Jongkat, Kapolres di Mempawah Hilir, Kajari di Mempawah Timur dan lainnya,” jelas Hj. Erlina SH.MH./* (De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *