Meminimalisir Terjadinya Laka Lantas, Personil Ops Zebra 2018 Berjibaku Timbun Jalan Berlubang

Melawi, PoskotaPontianak.com – Polres Melawi, Guna meminimalisir resiko kecelakaan di jalan raya, personel gabungan Operasi Zebra Kapuas 2018 Polres Melawi berjibaku menimbun jalan berlubang di poros Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang KM. 10, Senin (12/11/2018) sore.

Menggunakan peralatan manual, Personil gabungan Operasi Zebra Kapuas 2018 mengambil dan meratakan batu. Lalu, menimbunkannya ke lubang-lubang jalan yang dianggap berpotensi menimbulkan kerawanan.

Langkah darurat yang dilakukan itu, karena sebagian kondisi lubang jalan itu dinilai sudah membahayakan pengendara, karena kondisinya cukup lebar dan dalam. Apalagi di musim penghujan, lubang bisa tidak terlihat kalau tertutup genangan. Khususnya pengendara roda dua, bisa terjatuh kalau terperosok. Menghindari lubang pun juga dinggap bisa memicu terjadinya kecelakaan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P turun langsung membantu penimbunan jalan tersebut, mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan secara tidak langsung mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

Setelah jalan-jalan berlubang ditimbuni dengan batu, diharapkan tidak ada lagi pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang terperosok ke dalam lubang tersebut,” kata Kasat Lantas.

Lebih jauh, Kasat Lantas menjelaskan, perbaikan kerusakan jalan raya tersebut dilakukan sebagai penanganan awal dalam mencegah terjadinya kecelakaan. Agar nantinya pemerintah dan pihak terkait dapat memperbaiki lebih lanjut.

Membantu perbaikan kerusakan jalan merupakan bagian kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya.ungkap kasat lantas Aang pernama, S, i .P. M./ jon! PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *