Membangun Empati dan Ikatan Sosial, Polres Kepulauan Seribu Beserta Seluruh Jajaranya Memberi Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

PULAU SERIBU, PKP – Polres Kepulauan Seribu menggerakkan seluruh jajaranya untuk memberikan dukungan Empathy Building dan Social Building kepada warga di wilyahnya sebagai dampak pandemi COVID-19.

Melakukan Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antar warga guna antisipasi dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas Kamtibmas dengan memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Pulau Tidung, pada hari Senin (6/4/2020)

Hadir dikegiatan tersebut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Waka Polsek KSS, Anggota Polsek KSS, Kapolsubsektor Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Lurah Pulau Tidung, Kasie Pemerintahan, Satpol PP, dan FKDM.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono.S.H.,M.H, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya bersama dengan anggota Koramil guna meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

“Kegiatan empathy building dan social bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga yang mampu untuk di sumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini,” ujarnya AKP Jupriono.

Kegiatan ini juga bertujuan membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu.

“Penggalangan dilaksanakan dengan cara mendorong para warga yang mampu untuk memberikan paket sembako kepad warga sekitar yang terdampak wabah Covid 19.” Ujar AKP Jupriono. (red/Mam/Wan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *