Melkianus,S.Sos Apresiasi Terhadap Kebijakan SMA Negeri 1 Sintang Beri Paket Kuota Gratis Pada Siswa Agar Selama di Rumah Tetap Belajar

POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINTANG : SMA N 1 Sintang yang membuat Kebijakan memberikan paket data gratis kuota agar siswa belajar, selama di rumah karena dampak COVID-19, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD kabupaten Sintang Melkianus,S.Sos. yang juga selalu Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Sintang yang membidangi pendidikan dan kesehatan.
“ Beliau ungkapkan Saya memberikan apresiasi pada SMAN 1 Sintang yang sudah membantu siswa untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online di rumah. Mudah-mudahan sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti jejak SMAN 1 Sintang, pungkasnya.
Melkianus, juga mengungkapkan Saya berharap semakin banyak sekolah bisa membantu paket internet siswa belajar di rumah,” ucap Unjin Sapaan Sehari-hari nya, kepada media (22/04/2020) yang lalu.
Ia berharap, langkah SMAN 1 Sintang dapat menjadi Contoh dan bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain di Sintang. Menurut Beliau jika banyak yang menerapkan kebijakan serupa, tentu siswa dan orang tua sangat terbantu di tengah situasi pandemi COVID-19 yang juga membuat ekonomi masyarakat menurun.
“ Itu merupakan kebijakan yang sangat baik. Sangat positif dan bermanfaat. Sehingga, murid tidak bisa beralasan tidak belajar di rumah karena paket internet tidak ada. Karena sudah dibelikan oleh pihak sekolah,” tambahnya.
Namun dengan demikian Melkianus juga mengatakan ketika penerapan belajar menggunakan sistem online, tentu terdapat kendala, dan disitulah pentingnya bantuan dari pemerintah melalui kebijakan yang bisa diaplikasikan oleh sekolah-sekolah, salah satunya Kata Melkianus seperti yang di lakukan pihak SMA N 01 Sintang ini./*
(LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *