Melkianus Prihatin, Kasus Kekerasan di Sekolah

Sintang- Anggota DPRD Sintang Melkianus menanggapi, maraknya kekerasan didunia pendidikan baru-baru ini, menjadi sorotan khusus masyarakat Indonesia, bagaimana tidak, sekolah yang harapkan menjadi tempat yang bisa melahirkan generasi-generasi penerus bangsa ini, rawan kekerasan.

Dikatakan Politisi Golongan Karya ini, sangat miris memang kondisi hari ini, ada Guru yang menganiaya murid, ada orang tua murid dan murid menganiaya gurunya, sungguh kejadian yang mengkwatirkan menurutnya.

Selaku wakil rakyat ia hanya berharap kedepan tidak ada lagi kekerasan yang terjadi, apalagi dalam dunia pendidikan yang mana anak-naka akan dibentuk akhlaknya, untuk menjadi generasi yang berjiwa besar dalam membangun negeri ini, yang tentunya lahir dari dunia pendidikan,ulasnya kepada media ini (28/3).

Kasus-kasus kekerasan di Sekolah baik yang dilakukan peserta didik yang dilakukan terhadap guru maupun sebaliknya menjadi keprihatinan terhadap Anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang. Mata pelajaran dan pendidikan akhlak di sekolah sangat erat kaitannya dalam upaya mencegah tindak kekerasan di sekolah sehingga sekolah dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas kata Ketua Komisi C DPRD Sintang Heri Maturida  belum lama ini.

Menurutnya metode penyampaian dalam mendidik di sesuaikan dengan perkembangan zaman dan fenomenal sosial saat ini.hal ini harus singkron tentunya, untuk menciptakan tata kelola pendidikan yang baik,ujarnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *