Melkianus Katakan Pengentasan Kemiskinan Perlu Pola Yang Tepat

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

Anggota DPRD Sintang Melkianus menilai,bahwa penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang haruslah dikolaborasikan dengan data yang akurat, pasalnya semua harus melalui data dalam mengambil kebijakan dalam pengentasan kemiskinan,katanya.(5/11).

Yang perlu dipelajari yakni bagaimana menyingkronkan data dan jumlah  serta pola bagaimana cara pengentasan kemiskinan, disini diharapkan bagaimana kita mengurusi masalah kemiskinan penanganan kemiskinan di kota Sintang menurutnya harus dilakukan secara komprehensif dan terarah.

Dikatakannya,  langkah awal dalam pelaksanaan penanganan ini menurutnya adalah dengan menyiapkan aturan hukum yang menjadi  landasan di Kabupaten Sintang dalam upaya penanggulangan kemiskinan yang secara bersinergi tepat sasaran dalam penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sintang ini,ujarnya.

Merupakan kemiskinan bukan hanya masalah multi dimensi yang sangat kompleks dan bukan hanya masalah pendapatan namun juga menyangkut kerentanan dan kerawanan orang atau sekelompok orang baik laki-laki maupun perempuan untuk jadi miskin keberhasilan penanggulangan kemiskinan sangat tergantung dari kemampuan mengidentifikasi sasaran penerima manfaat dari program penanggulangan kemiskinan.

Selain itu penanganan masalah kemiskinan di Sintang menurutnya harus dilakukan secara terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan lintas sektoral yang paling utama harus didukung dengan basis data yang lengkap sehingga setiap program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang harus mengacu pada data yang valid.

Misi yang jelas hanya dapat mengambil bentuk lain seperti lemah kapabilitas lemahnya kelembagaan dan kerentanan wujud kemiskinan tersebut menurut dia saling berhubungan dan merupakan suatu pola pendapatan yang rendah menjadi sebab ketidakmampuan seseorang untuk memperoleh atau memenuhi pola hidup yang layak.,katanya.(Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *