Melayat Kerumah Warganya Yang Berduka, Babinsa Toho Beri Dukungan Moril

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Mendengar informasi ada warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Desa Pak Laheng, Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Serda Sardi Kusuma, langsung bergegas melayat ke rumah duka di Rt 03 Rw 01, Dusun Pak Ona, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu(12/3/2022).

Warga yang meninggal tersebut bernama (Alm) Beneditus Basiron, berumur 77 tahun, dikarenakan sakit.

Serda Sardi menuturkan, bahwa kedatangan dirinya kerumah duka merupakan wujud kepekaannya terhadap kondisi di wilayah binaan, dan juga sebagai bentuk empati dalam memberikan semangat dan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban saya untuk selalu tanggap dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan, terlebih lagi disaat ada warga yang berduka seperti ini,” tutur Serda Sardi.

 

Member Of Dewan Pers

 

Dalam kegiatan melayat tersebut, lanjutnya, selain merupakan tugas dan kewajibannya sebagai pembina desa, sudah selayaknya dalam kehidupan bermasyarakat untuk hadir ditengah warga untuk memberikan motivasi kepada keluarga yang berduka.

“Selain tugas dan kewajiban saya sebagai pembina desa, dalam kehidupan bermasyarakat, kita harus hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan motivasi dan dukungan moril, agar kuat dan tabah dalam menghadapi segala cobaan”,jelasnya.

Sementara, Herkulanus,(46) salah satu dari pihak keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan penghiburan yang diberikan Babinsa kepada keluarganya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pak Babinsa, atas kehadiran serta penghiburannya dan juga sudah membantu dalam proses pemakaman. Kami bangga, Babinsa selalu ada untuk warganya, baik disaat senang maupun disaat susah”,paparnya.(1201-05)./*BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.