Melalui Wisata Matematika Kodim Pangkalan Bun Ajarkan Siswa-Siswi Bela Negara

Kotawaringin Barat – Untuk menanamkan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan budi pekerti yang luhur bagi generasi muda, Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan Lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim.

Lomba Wisata Matematika Bela Negara yang dilaksanakan pada Rabu (18/11) ini melibatkan pelajar SLTA yang ada di wilayah Kotawaringin Barat antara lain SMUN 3 Pangkalan Bun, SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun, SMUN 1 Pangkalan Bun dan SMUN 1 Kumai.

Dalam lomba kali ini peserta mengikuti berbagai macam permainan yang dapat mengasah ketangkasan, kekompakan, kerja sama dan tentunya tak kalah penting yaitu menambah pengetahuan wawasan kebangsaan.

Dandim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan bahwa Lomba Wisata Matematika Bela Negara kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-75 tahun 2020.

Dikatakan juga, lomba ini merupakan kegiatan sangat penting. Menurutnya ini sangat kreatif, melalui berbagai permainan yang menyenangkan generasi muda diajarkan tentang bela negara.

“Disini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, dan pelajar juga ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Dandim.

Menurut Dandim juga, dampaknya sangat positif, pada awalnya matematika dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar untuk menyenangi matematika serta bela negara.

Letkol Arh Drajad Tri Putro menambahkan, keterlibatan guru, dan siswa diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Selain memiliki daya tarik, kegiatan Lomba Wisata Matematika Bela Negara ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti,” ungkap Letkol Arh Drajad Tri Putro. (rls).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.