Melalui Komsos Babinsa Koramil Sungai Kunyit Imbau warga Terapkan Prokes

Mempawah ( PKP ) – Pandemi Covid-19 belum berakhir, imbauan warga binaan merupakan tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak satuan teritorial, sebagai garda di lapangan, melalui komunikasi sosial (komsos) merupakan sarana yang paling mudah untuk memelihara hubungan baik dengan masyarakat wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sungai Kunyit, Serda Ali Mustaqim Babinsa Sungai Duri Dua, di sela-sela waktu kedinasan ia menyempatkan diri berkumpul dengan warga di desa binaan, selain sebagai Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) ia juga menghimbau warga melalui komunikasi sosial pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sekarang ini.

Serda Ali Mustaqim Babinsa Sungai Duri Dua mengatakan, dengan melalui komunikasi sosial untuk memelihara hubungan yang baik dengan warga masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya mengimbau kepada warga binaannya untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk selalu berolahraga menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas,” ucap Serda Ali Mustaqim, Sabtu (14/08/2021).

Sementara itu Eliyas selaku ketua RT Dusun Karya RT 03/01, Desa Sui Duri Dua, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sungai Duri Dua yang selalu aktif dalam mengajak warga untuk hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas di desa kami sangat berarti yang selalu mengajak warga untuk memakai masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, serta menghindari kerumunan supaya tidak terpapar Covid-19,” ujarnya./**

Pendim 1201/Mpw BU.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.