Melalui Anjangsana Babinsa Mempawah Hilir Pererat Hubungan dengan Warga

Mempawah ( PostKota Pontianak ) – Sebagai Insan Prajurit teritorial Silaturahmi kepada warga merupakan tugas pokok seorang Babinsa dalam melaksanakan pendekatan serta menjalin komunikasi kehidupan sosial ditengah masyarakat melalui kegiatan Anjangsana yang dilakukan Babinsa Koramil 1201-03 Mempawah Hilir Serma Supriadi diwilayah binaan desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur. Kamis (17/6/2021).

Selaku Babinsa Sejegi, Serma Supriadi mengatakan bahwa kegiatan anjangsana merupakan wujud nyata kegiatan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membina teritorial ketahanan wilayah yang kuat terutama pada masa pandemi Covid.

Lanjut Serma Supriadi sebagai Babinsa harus mengetahui berbagai aspek geografi, Demografi dan kondisi sosial masyarakat untuk menunjang pelaksanaan tugas selaku aparatur teritorial.

“Pada masa pandemi Covid saat ini peran penting Babinsa dalam melaksanakan pendekatan dan mempererat hubungan ditengah masyarakat untuk memberikan Imbauan serta pemahaman agar timbul kesadaran yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan” Ucap Serma Supriadi.

 

Baca juga

Gudang Penyimpan Kratom Terbakar, Diketahui Kerugian Diperkirakan Sekitar 200 Juta

Lantamal XII Terima Kunjungan Tim Kodifikasi Dari Kementerian Pertahanan RI

UNDP dan Universitas Islam Internasional Indonesia akan mendirikan Center of Excellence Keuangan Islam dalam mencapai SDGs

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Desa (BPD) Dul Karim menuturkan, peran aktif Babinsa ditengah warga masyarakat binaan didesa Sejegi dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif terlebih lagi pada masa pandemi Covid saat ini.

“Imbauan terhadap masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan terus dilakukan oleh Babinsa dengan cara pendekatan bersilaturahmi kepada warga, Dul Karim. (mph 1201).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.