Mayjen TNI Agung Risdhianto Jabat Pangdam XII/Tpr

Foto : doc Pendam XII/Tpr
Foto : doc Pendam XII/Tpr

KUBU RAYA – Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. telah resmi menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, diserahterimakan dari Mayjen TNI Toto R. Soedjiman pada Rabu, 06 Desember 2016 di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dikatakan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis melalui telepon seluler.

Lanjut Kapendam dalam amanat   sertijab, Kasad  menjelaskan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, tercantum bahwa asas-asas umum sebagai pencerminan best

Foto : doc Pendam XII/Tpr
Foto : doc Pendam XII/Tpr

practices dalam pengelolaan keuangan negara, antara lain meliputi akuntabilitas, profesionalitas, proporsionalitas, keterbukaan dan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa yang bebas dan mandiri.

Foto : doc Pendam XII/Tpr
Foto : doc Pendam XII/Tpr

Selain itu, Kasad menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar konsisten untuk mewujudkan good governance dan clean government sebagaimana harapan prajurit, masyarakat dan Pemerintah. Karena beberapa waktu yang lalu, Kasad telah melakukan Rapim TNI AD, dalam memasuki awal tahun 2016 seluruh satuan jajaran TNI AD harus siap mengimplementasikan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2016, sesuai kebijakan-kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan, ujarnya.

“Yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah, dengan semakin meningkatnya anggaran pada tahun 2016, maka pengelolaan keuangan negara harus diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab, demi terwujudnya good governance di lingkungan TNI AD”, ingat Kasad.

Dijelaskannya, telah dilalui sebuah babak baru dalam kehidupan demokrasi di Indonesia dan dunia, yaitu menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahap I. “Kita patut bersyukur karena secara umum Pilkada telah dapat terselenggara dengan aman dan lancar, sehingga tidak mengganggu kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana yang dikhawatirkan sebelumnya. Namun demikian, persoalan-persoalan yang terkait dengan hasil Pilkada masih potensial untuk terjadi diberbagai wilayah tanah air”, jelasnya.

“Dalam menyikapi perkembangan situasi pasca Pilkada serentak di wilayahnya, terus merespon setiap dinamika yang terjadi di lapangan dengan arif dan bijaksana, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya konflik komunal dan aksi anarkhis yang dapat menghambat proses pembangunan daerah” tegas Kasad kepada Pangdam XII/Tpr.

Dalam waktu yang bersamaan juga diserahterimakan Danpuspomad dari Mayjen TNI Dodik Widjanarko kepada Brigjen TNI Dedy Iswanto, Dansecapa AD dari Brigjen TNI Eddy Supriyanto kepada Kolonel Inf A.A.B. Maliogha dan Kadisjarah AD dari Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo kepada Brigjen TNI Hadi Kusnan./ dd/ Lk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *