Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG ,Seorang mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di bawah tower Telkomsel Pada hari selasa tanggal 14 Januari 2020 pukul 11.45 Wib di Dusun Teluk Suak RT. 01 / RW. 04 Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya,Kabupaten Bengkayang.

Kejadian ini di benarkan Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma.SIK melalui Kasat Intel IPTU Rismanto Ginting Selasa (14/1/2020)

Foto : Ist.

“Adapun identitas mayat belum diketahui mengingat tidak adanya identitas diri atau tanda pengenal pada Mayat saat ditemukan,”

Berdasarkan Keterangan Saksi yang namanya enggan disebut pada pukul 08.50 Wib pada saat saksi akan mengambil perangkat rectifier telkomsel di dalam lemari rekti tower atau site telkomsel site id bek 010 Teluk Suak, saksi mencium bau busuk dan kemudian mencari asal bau tersebut serta ditemukan ada sesosok mayat yang diduga laki-laki dibawah tower dalam keadaan telentang dengan kaki terlipat.

“Jenazah di temukan di bawah tower telkomsel di dusun Teluk Suak RT. 01 / RW. 04 Desa Karimunting Keamatan Sungai Raya. Kondisi mayat pada saat ditemukan kaki terlipat dan kepala berada di bahu dan daging sudah membusuk serta terlepas.

Diperkirakan korban telah meninggal lebih kurang seminggu dan daging sebagian telah dimakan belatung,”‘ jelas Ginting

“Kemudian Sekitar pukul 16.10 menit dilakukan pengecekan di TKP oleh unit identifikasi Polres Bengkayang dengan hasil sebagai berikut : Mayat ditemukan dengan posisi telentang kaki terlipat kebelakang, Di temukan tali kabel terikat di besi tower tepat diatas posisi mayat, dan OTK atau mayat menggunakan sweter panjang warna biru, celana jeans warna hitam, dan penutup kepala atau topi warna biru bertuliskan SUPRA dengan sepatu warna coklat.

Sedangkan Kondisi mayat, kepala dan badan dengan kondisi tinggal tulang,dengan sisa daging yang sudah berwarna cokelat kehitaman, dan bagian kaki masih menggunakan celana jeans.

“Kondisi mayat tidak bisa untuk dilakukan identifikasi dikarenakan kondisi mayat sudah hancur ( tidak terbaca data dari alat Handle unit identifikasi) dan belum di ketahui jenis kelamin dari mayat.

Selanjutnya berdasarkan keterangan dari saksi bahwa terakhir melakukan pengecekan tower  pada tanggall 17 Desember 2019 dan tim maintenence tanggal 24 Desember 2019, pada saat itu belum di temukan adanya mayat di sekitar tempat kejadian.

Ginting lebih lanjut menjelaskan, selanjutnya mayat di bawa ke rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut dan jika dalam jangka waktu 3 hari tidak ada konfirmasi dari warga atau pihak keluarga, yang merasa kehilangan anggota keluargamya maka mayat akan diserahkan dari rumkit ke pihak Dinas Sosial untuk dikebumikan.

“Adapun saat ini langkah yang dilakukan petugas kepolisian yakni membawa mayat ke RS Abdul Aziz Singkawang untuk di tindak lanjuti dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk di kebumikan jika dalam jangka waktu 3 hari tidak ada pihak keluarga yang datang ke rumah sakit.

” Kondisi real dimana dari hasil pengecekan kondisi di TKP  dimungkinkan korban diduga meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali atau kabel yang di temukan terikat di palang besi tower Telkomsel,” tutup Ginting.

Penulis : ant/Nadi


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *