Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Keadaan Mulut Berbusa

BENGKAYANG – POSTKOTAPONTIANAK, Mayat tanpa identitas ditemukan dalam keadaan mulut berbusa ,di rumah warga di Dsn.Segorong Rt.01/Rw.01 Desa Seluas Kec. Seluas, Sabtu (01/02/20).

Jasad laki-laki ini pertama kali ditemukan di teras pemilik rumah yakni Mahmud Nyowah. Menurutnya sekira pukul 06.30 wib saat hendak keluar rumah, mayat ditemukan sudah terbaring di teras rumahnya dalam kondisi sekarat dengan mulut berbusa,  tidak menggunakan pakaian serta,anusnya mengeluarkan kotoran.

// Ket foto : ist. //

“Saya sempat membersihkan kotoran dan memasangkan celana bekas kepada korban, sekira pukul 07.10 wib korban sudah tidak bernyawa/ meninggal kemudian langsung menghubungi Pihak Polsek Seluas, Ketua RT dan Kades”, ucap Mahmud Nyowah.

Sementara itu, Plt. Kapolsek Seluas Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, SIP membenarkan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas. Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan Indentifikasi Mayat.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan indentifikasi selanjutkan Mayat dibawa di Puskesmas Kec.Seluas untuk dilakukan Visum Et Repertum (VET) terhadap Mayat”, ucap Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,SIP.

Ipda Dwi Bhanu menambahkan bahwa dari hasil Visum Et Revertum yang dilakukan Dokter Puskesmas Kec. Seluas bahwa pada ditubuh Mayat  tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, luka dan memar sehingga Dokter Puskesmas menyimpulkan bahwa Mayat meninggal secara wajar atau menderita penyakit tertentu.

“Hasil koordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait bahwa tidak ada warga yang mengenali mayat ataupun warga yang mengaku sebagai keluarganya sehingga dapat disimpulkan bahwa mayat tersebut bukan merupakan orang setempat yang tinggal di Kecamatan Seluas”, tuturnya.

Ciri-ciri korban umur sekira 35-40 tahun, tinggi badan 160-165 cm, berat badan sekira 50-55 kg, perawakan kurus, rambut hitam lurus dan tidak menggunakan busana dengan mulut keluar busa.

Saat ini mayat berada diruang jenazah RSUD Bengkayang, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,SIP menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk dapat melapor ke kantor Kepolisian terdekat.

Penulis: Nadi.

Publish : Ant


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *