Masyarakat Sagatani Sambut Kehadiran Kapolres Singkawang Dalam Giat KPKS

SINGKAWANG – Kapolres berserta kapolsek jajaran Polres Singkawang hadiri Kopi Pagi Kasi Solusi (KPKS) bersama masyarakat Kelurahan Sagatani, Jum’at (18/10/2019).

Kegiatan rutin Polres Singkawang yang terprogram ini bisa terlaksana merupakan salah satu terobosan kreatif dan unggulan Kapolres Singkawang, AKBP Raymond. M. Masengi, SIK., M.H dalam mendekatkan diri Polri kepada Masyarakat.

Menurut masyarakat KPKS adalah wadah dimana merek dapat berdialog langsung kepada unsur pimpinan Polri di kota singkawang.

“KPKS menjadikan kami lebih dekat kepada Kepolisian Kota singkawang dan dapat berdialog dengan serius namun santai pada kegiatan sambil ngopi seperti ini,” tutur salah seorang tokoh masyarakat Sagatani.

Kegiatan KPKS yang dilaksanakan oleh jajaran polres Singkawang kali ini merupakan pemenuhan janji Kapolsek Singkawang Selatan pada saat pelaksanaan KPKS di Trans SP2 kelurahan Pangmilang pada tanggal (25/07/2019) lalu.

Pada saat pelaksanaan kegiatan KPKS di Trans SP2 Kelurahan Pangmilang saat itu, Ketua LPM Kelurahan Sagatani, Rudi meminta kepada Kapolsek Singkawang Selatan agar Kegiatan KPKS ke depan dilaksanakan di Kelurahan Sagatani.

Dalam kegiatan KPKS di Kelurahan Sagatani kali ini, Kapolres Singkawang AKBP Raymond. M. Masengi, SIK, M.H berkesempatan hadir dan menjadi narasumber untuk berdialog langsung kepada masyarakat Sagatani.

Adapun yang hadir dalam kegiatan KPKS di sagatani kali ini, Kapolsek Singkawang Selatan AKP Hilman Malaini, SH, SIK., Wakapolsek Singkawang Selatan Iptu Supi yanto, Lurah Sagatani M. Nanziri, S.Ip., Para Kasi dan Kanit serta anggota Polsek Singkawang selatan, Staf kelurahan dan para Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda dan Agama kelurahan sagatani.

Dalam menyampaikan kata sambutannya Lurah Sagatani mengucapakan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres Singkawang di kelurahan sagatani.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Bapak Kapolres Singkawang dihadapan masyarakat Kelurahan Sagatani. Selama ini, baru Bapak Kapolres AKBP Raymond. M. Masengi, SIK, M.H lah yang sudi datang di kelurahan ujung aspalnya kota singkawang yakni kelurahan sagatani ini. Jalan yang rusak dan jauhnya jarak yang di tempuh, tidak membuat bapak kapolres mengurungkan niatnya mengunjungi kami,” ungkap Lurah Sagatani, Muhammad Nanziri, S.ip kepada Kapolres Singkawang.

“Semoga kunjungan Bapak Kapolres kali ini bukan kunjungan terakhir, dan semoga ini menjadi kunjungan pertama dan akan dilaksanakan lagi kunjungan – kunjungan berikutnya” lanjut Lurah Sagatani.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Sagatani sangat berterima kasih dan memberikan aplaus atas kinerja Kepolisian, terkhusus Polres Singkawang yang sekarang ini bapak pimpin. Bapak telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, itu dapat kami lihat dan rasakan saat ini,” tambah Lurah Sagatani sembari mengakhiri sambutannya.

Sumber : Bripka Dedi Maryadi
Penulis : Shalihin

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *