Masyarakat Masih Abaikan Prokes, Pengurus FKUB Pinyuh Sampaikan Keluhan ke Dandim 1201

Mempawah ( PKP ) – Edi Sugito adalah salah satu pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Tionghoa Sungai Pinyuh menemui Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto saat beliau melaksanakan sidak di beberapa posko PPKM Mikro yang berada di kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat (23/7/2021).

Edi Sugito Menyampaikan beberapa hal terkait masyarakat yang sering mengabaikan prokes yang di anjurkan oleh pemerintah, dan juga mengajak masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksinasi.

“Saya mohon kepada pak Dandim untuk lebih intensif lagi menegakkan dan mengedukasi masyarakat sungai Pinyuh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta memberikan pemahaman tentang manfaat vaksin tersebut,”ungkap Sugito.

 

Dirikan Posko PPKM Mikro, Upaya Babinsa Karimunting Cegah Penyebaran Covid-19

Lanjutan Serbuan Vaksin TNI AL kepada Masyarakat Maritim Lantamal XII di Pel. Dwikora Pelindo II Kota Pontianak.

Hari Anak Nasional, AHY Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak-anak Dari Virus Covid-19

 

Ia menambahkan, karena adanya masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tersebut dan ada juga beberapa yang tidak percaya, kasus terkonfirmasi covid-19 di Pinyuh menjadi meningkat.

“Saya berharap bantuan pak Dandim, ini bukan kepentingan suku tetapi untuk kepentingan negara ini khususnya kabupaten Mempawah agar masyarakat terhindar dari wabah virus dan perekonomian kembali normal,”tambahnya.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Menganggapi hal tersebut, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung memberikan apresiasi terhadap warga yang peduli terhadap sesama untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di pasar maupun juga di lingkungan sekitar.

Dandim 1201/Mph mengatakan, Imbauan vaksinasi terus di lakukan, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan dengan memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat sebagai upaya penanganan mempercepat vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid -19. dan saat ini beberapa warga masyarakat menghindari vaksinasi karena banyak kabar miring tentang vaksinasi tidak baik.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

“Padahal vaksinasi ini memiliki peran penting untuk menciptakan herd imunity dalam mencegah penularan Covid-19,” ucap Dandim.

Ia juga menjelaskan, dengan banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan juga menghindari vaksinasi, dari itu kita perlu berkomunikasi serta memberikan pemahaman pentingmya herd imunty.

“Dengan begitu sehingga warga dapat mengetahui betapa pentingnya vaksin terhadap daya tahan tubuh dari penularan Covid 19 ini,” pungkasnya./Budi.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.