MASYARAKAT KALBAR PENGGEMAR BURUNG BERKICAU RAIH DOORPRIZE SEPEDA MOTOR DALAM MENYAMBUT HARI ARMADA 2017

Pontianak, Minggu 19 November 2017,- Dalam menyambut Hari Armada pada 5 Desember 2017 mendatang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi diwakili Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta membuka acara Lomba Burung Berkicau se- Kalimantan Barat di Lapangan Mako Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat.

          Acara yang diawali dengan penggantangan burung oleh Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XII Pontianak Lomba Burung Berkicau memerebutkan Piala Danlantamal XII tersebut diikuti +1.200 peserta perseorangan dan kelompok dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, adapun 25 kelompok burung yang dilombakan  di antaranya Cucak Rawa, Cililin, Pentet, Murai Batu Open, Cucak Hijau, Kacer, Love Bird, Kolibri, Kenari, Kapas tembak, Serindit, Pleci Palas, dengan kelas lomba  Cruiser, Destroyer, frigate, serta  korvet.

Dalam kegiatam lomba kicau burung mania Se Kalimantan Barat ini pertama kali di laksanakan di Lantamal XII Pontianak dalam menyambut Hari Armada ke 72 Tahun 2017. Antusias Penggemar Kicau Burung mania di Kalimantan Barat ini sangat luar biasa, terutama Hadiah- hadiah serta Doorprize yaitu sebuah 2 Sepeda Motor, Sepeda Gunung, TV Flat dan berbagai macam hadiah lainnya yang di nanti nantikan penggemar kicau burung tersebut hingga malam hari ujar Panitya pelaksana lomba burung berkicau.
kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AL Lantamal XII di Pontianak terhadap pelestarian lingkungan khususnya satwa burung yang saat ini keberadaannya sudah mulai langka. Selain itu, dalam rangka Hari Armada tahun ini diharapkan dapat menjadi wahana menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama penggemar burung berkicau sehingga terwujud kerukunan masyarakat serta membantu program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata.

Banyak tanggapan dari para penggemar burung mania agar TNI AL / Lantamal XII Pontianak sering mengadakan Lomba burung..karena di Mako Lantamal keberadaanya untuk lomba sangat nyaman, tertib dan panitya ramah terhadap kita orang dan fasilitas untuk penggemar burung lengkap Ujar pak rahman salah satu peserta.

            Selanjutnya pada kesempatan tersebut Danlantamal XII diwakili Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XII Pontianak  juga menyampaikan, Lantamal XII telah melaksanakan sejumlah kegiatan kemasyarakatan seperti bhakti sosial, donor darah, penyuluhan kesehatan masyarakat, penanaman Mangrove oleh pasukan batalyon marinir (Yonmarhanlan) XII di Kabupaten Mempawah, melepas siswa pramuka saka bahari dalam acara sail sabang dan acara funbike yang akan dilaksanakan tanggal 3 Desember 2017 mendatang di Pontianak Kalimantan Barat.

Salahsatunyadari masyarakat kicau burung mania Kalimantan Barat diantaranya Dede yang berasal dari kampung Urai Bawadi Pontianak peserta kelas A burung cucak hijau yang dinamaidecollector yang masuk nominasi urutan 6 dari 56 peserta dengan harapan ingin memenangkan lomba burung tersebut agar dapat meningkatkan nilai harga jual burung. Ujar pemilik burung cucak hijau
Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Logistik Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, Asrena Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (S) Subiyantoro, Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto S.E, Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Hendrico Erwin Ticoalu, Aspers Danlantamal XII Drs. Martin,  para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Prajurit Lantamal XII, Juri Lomba Burung Kalbar beserta masrakat Kalimantan Barat./*

 Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *