Massa Demo Tuntut Paswaslu Sekadau Tidak Tebang Pilih Dalam Penanganan Laporan Kecurangan Pilkada

Pendemo yang mengaku Simpatisan Simson-Subarno datangi Panwaslu dan KPU Sekadau./ mus
Pendemo yang mengaku Simpatisan Simson-Subarno datangi Panwaslu dan KPU Sekadau./ mus

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Massa yang mengaku  Simpatisan Pasangan Simson-Subarno kembali menggelar aksi demo di kantor Panwaslu Sekadau. Sebelumnya massa sempat melakukan ritual di pintu masuk kantor Panwas. Dimana massa  mendesak Panwaslu segera bertindak dan tidak tebang pilih dalam menanggapi laporan kecurangan pemilu Kabupaten Sekadau,

Aksi demo mendapat pengawalan pihak keamanan./ mus
Aksi demo mendapat pengawalan pihak keamanan./ mus

Pendukung fanatik Simson-Subarno kembali melakukan aksi ke Panwaslu dan KPU Sekadau, Selasa (15/12). Lebih kurang tiga ratusan massa dari berbagai penjuru tumpah ruah di halaman depan sekretariat Panwaslu.

Aksi ini mendapat pengawalan ekstra dari pihak kepolisian. Satu unit brigade mobil (Brimob) serta sejumlah personil Polres Sanggau ikut diturunkan untuk berjaga-jaga.

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara massa dan polisi ketika massa memaksa hendak memasuki kantor Panwaslu. Namun, polisi mampu meredam massa dan menahan mereka tetap di halaman.

Ketegangan juga terjadi saat massa pendukung Simson-Subarno yang sedang berorasi tiba-tiba mengejar salah seorang warga, sempat diwarnai Kejar-kejaran. Kurang jelas apa penyababnya yang menjadi pemicunya. Namun, berkat kesigapan polisi tidak ada tindak anarkis yang terjadi selama aksi ini berlangsung. Hanya saja, arus lalu lintas sedikit mengalami kemacetan.(ms)/PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *