Masa Orientasi Siswa, Babinsa Tanamkan Nilai-Nilai Cinta Tanah Air

Sintang, Selasa (9/7/19)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205 – 12/Tebidah, Sersan Satu Erwin memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada 70 Siswa-siswi kelas X SMA N 1 Kayan Hulu, Kab. Sintang dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun Ajaran 2019/2020.

Dalam penyampaiannya, Sersan Satu Erwin menjelaskan pentingnya rasa cinta tanah air, menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.

Selain itu juga, untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan kepada generasi muda. Sebab di masa kini banyak para Siswa-siswi yang mulai luntur pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

“Siswa-siswi SMA N 1 Kayan Hulu tidak mudah terjerumus kedalam hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba. Disampaikan juga, tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” harapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Kayan Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan pada kegiatan MOS ini, melalui kegiatan ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi Siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekrang ini. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *